Cari Blog Ini

Minggu, 25 Agustus 2013

Kapan Bale Diumumkan Sebagai Pemainmu, Madrid?

DetikSport



Madrid - Dunia sepertinya kian meyakini bahwa Gareth Bale telah dijadikan Real Madrid sebagai pemain termahal dunia. Lalu, kapan megatransfer itu diumumkan kepada publik?

Pertanyaan itu sepertinya yang paling jamak diajukan kepada Madrid, mengingat tanda-tandanya sudah semakin jelas. Bale, misalnya, sudah terlihat berada di sebuah resort di kawasan Marbella, Spanyol, dan fotonya telah dipublikasikan oleh media-media setempat hari Minggu (25/8) ini.

Pers pun melanjutkan spekulasinya bahwa pria berpaspor Wales itu akan diresmikan sebagai pemain baru El Real pada Selasa atau Rabu.

Tanda-tanda lain bahwa Bale akan berseragam Los Blancos adalah klubnya, Tottenham Hotspur, terus berbelanja pemain. Mereka baru saja merekrut bek tengah Rumania, Vlad Chiriches, dan dikabarkan tengah memburu pemain AS Roma, Erika Lamela, setelah playmaker incaran mereka, Willian, terjual ke Chelsea.

Tottenham pasti mengeluarkan uang besar untuk bisa memboyong Lamela ke White Hart Lane karena pemain Argentina itu masih jadi andalan Roma, dan baru dua musim bermain di klub ibukota Italia itu. Kabarnya banderol untuk Lamela adalah 30 juta euro.

Sejauh ini Tottenham telah mengeluarkan lebih dari 80 juta euro untuk membeli sejumlah pemain di musim panas ini. Dua yang termahal adalah Roberto Soldado (30 juta euro) dan Paulinho (20 juta euro).

Untuk sebuah klub yang tak punya tradisi (dan kemampuan finansial) untuk jor-joran membeli pemain, tak mengherankan jika itu bisa dilakukan Spurs karena mereka sesungguhnya sudah punya jaminan anggaran dari penjualan Bale kepada Madrid.

Terlepas dari kontroversi "100 juta euro" untuk seorang pemain bola -- terakhir, harganya "turun" menjadi 99 juta euro -- sepertinya Madrid tetap memproses transfer itu. Dalam jumpa pers menjelang pertandingan malam ini, pelatih Carlo Ancelotti dicecar dengan pertanyaan seputar Bale. Ditanya, di posisi mana Bale akan cocok dalam formasi timnya, Ancelotti menjawabnya dengan senyum dan "enggan".

"Saya mengerti, ini isu yang sangat menarik untuk siapapun. Tapi saya tak bisa bilang apa-apa karena saat ini dia bukan pemain Real Madrid. Maafkan, tapi saya tak bisa menjawabnya," tukas Ancelotti, dikutip Reuters.

Ditanya lagi oleh seorang jurnalis dari Inggris, sebab apa ia enggan membahasnya di depan publik, pria Italia menjelaskan.

"Pertama, Gareth Bale memang bukan pemain Real Madrid saat ini. Kedua, saya harus menghormati pemain-pemain saya dan kami sedang fokus untuk pertandingan besok (malam ini, melawan Granada--Red).

"Saya pun harus menghormati wartawan-wartawan Spanyol yang setiap hari menanyakan ini pada saya, dan saya tidak menjawabnya. Jadi, untuk Anda pun saya tak ingin menjawabnya."

Meski demikian Ancelotti bersedia mengomentari komentar pelatih Barcelona, Gerardo Martino, yang menyindir Madrid apabila benar membeli Bale dengan harga setinggi langit itu. Dia bilang, Madrid tak pantas mengeluarkan uang dalam kondisi ekonomi global saat ini, dan "kurang menghormati dunia".

"Saya tidak mengerti kata-kata itu," sahut Ancelotti. "Dia belum lama di sini, dan dia pasti belum memahami cara kerja sepakbola Eropa."

"Dia juga belum memahami klubnya karena Barcelona telah menghabiskan uang untuk beberapa pemainnya yang sangat penting. Saya tak ingin membicarakan soal ini, tapi saya pikir kata-katanya agak sedikit aneh."

Jadi, bilamana saga ini akan berakhir? Akankah Bale diumumkan sebagai pemain termahal dunia oleh Madrid?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar