Cari Blog Ini

Jumat, 30 Agustus 2013

BigMatch Super Sunday : Liverpool vs MU

Gerrard: Main di Anfield, Liverpool Harus Dominasi MU


DetikSport

Liverpool - Liverpool mendapatkan jatah sebagai tuan rumah lebih dulu dalam pertemuan pertama dengan Manchester United. Main di kandang, Steven Gerrard mengharapkan The Reds tampil dominan.

Anfield yang jadi kebanggaan suporter Liverpool itu akan menjadi panggung dari Liverpool vs MU hari Minggu (1/9/2013) nanti. Liverpool sedang berada dalam form bagus setelah memetik kemenangan di dua laga pertama Premier League plus satu laga di Piala Liga.

Sementara The Red Devils memetik satu kemenangan atas Swansea City di laga pembuka dan hasil imbang dengan Chelsea Senin silam. Gerrard punya beberapa pendapat setelah melihat permainan Robin van Persie dkk. di kedua laga itu.

Gerrard menyimpulkan bahwa MU cenderung bermain menunggu dan kemudian melancarkan serangan balik cepat ketika berhasil mendapatkan bola.

"MU menghempaskan Swansea dan menunjukkan sejumlah hal bagus lewat serangan balik, tapi saat melawan Chelsea kedua tim benar-benar saling menggagalkan satu sama lain," kata Gerrard seperti dikutip Liverpool Echo.

"Kami tahu ini akan jadi laga yang sangat ketat. Saya pikir mereka akan datang ke sini dan mungkin akan bermain dengan serangan balik lagi. Tapi, kami main di kandang dan harus mendominasi permainan atas mereka."

Musim lalu, Liverpool kalah dua kali dari MU, termasuk di Anfield. Belakangan gangguan cedera juga menimpa beberapa pemain seperti Aly Cissokho, Kolo Toure, dan Joe Allen.

Kendatipun demikian, Gerrard menegaskan timnya siap tempur melawan sang rival bebuyutan. Apalagi mereka punya bekal tiga kemenangan berturut-turut.

"Kami optimistis. Kami telah memenangi tiga pertandingan berturut-turut, meski yang terakhir kami mendapatkannya dengan susah payah. Kepercayaan diri masih tinggi, meski situasi cedera tidaklah ideal untuk sebuah laga besar."

"Tapi kami punya skuat yang bisa mengatasinya," ucap pemain berusia 33 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar