Cari Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Liga Spanyol Pekan Ini

Kans Barca Kembali Petik Kemenangan Besar


DetikSport

Jakarta - Barcelona memetik kemenangan besar di laga pembuka Liga Spanyol saat berhadapan dengan Granada. Los Cules punya kans untuk mengulangnya saat melawat ke kandang Malaga akhir pekan ini.

Saat menjamu Levante di Camp Nou, Minggu (18/8/2013), Barca menang dengan skor akhir 7-0. Lionel Messi dan Pedro Rodriguez menyumbangkan dua gol. Gol-gol sisanya tercipta atas nama Dani Alves, Alexis Sanchez, dan Xavi.

Di laga kedua Liga Spanyol, Senin (26/8/2013) dinihari WIB, Barca akan melakukan lawatan ke Estadio La Rosaleda untuk berduel dengan Malaga.

Jika menilik rekor pertemuan Barca dengan Malaga, maka tim besutan Gerardo Martino itu punya kesempatan untuk mengulang kemenangan dengan skor besar.

Saat Malaga masih diperkuat oleh pemain-pemain bintangnya seperti Isco dan Joaquin, Barca tak pernah kalah dalam empat kali perjumpaan di Liga Spanyol dan Copa del Rey musim lalu.

Azulgrana memetik tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Jika dilihat lebih jauh, Malaga tak pernah menang dari Barca sejak tahun 2004.

Kemenangan terbesar Barca atas Malaga terjadi di musim 2008/2009, dengan skor akhir 6-0.

Satu kabar buruk menimpa klub asal Katalan itu menjelang lawatan ke kandang Malaga. Lionel Messi mendapatkan cedera saat Barca ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Tapi, pendukung Barca bisa sedikit tenang karena Neymar sudah menujukan kontribusi dengan mencetak gol di laga Piala Super Spanyol.

Sehari kemudian, Real Madrid akan melawat ke kandang Granada. Kendati di atas kertas unggul atas tuan rumah. El Real patut untuk meningkatkan kewaspadaan.

Laga di Estadio Los Carmenes musim lalu menjadi cerminannya. Madrid kalah tipis 0-1 atas Granada.

Ditambah lagi Madrid harus bersusah payah ketika memetik kemenangan tipis 2-1 atas Real Betis, Carlo Ancelotti pun layak meminta Cristiano Ronaldo dkk. agar tak lengah.

Sementara itu, Atletico Madrid bakal menjamu lawan yang cukup berat, Rayo Vallecano. Atletico yang sukses memetik kemenangan 3-1 di kandang Sevilla, akan diuji oleh Vallecano yang memetik kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas dari tim promosi Elche.

Valencia akan berhadpan dengan Espanyol, sementara Real Sociedad bakal dijamu oleh Elche.

Jadwal Liga Spanyol pekan ini

Sabtu, 24/08/2013

    01:00 WIB Getafe VS Almería

    03:00 WIB Athletic Club VS Osasuna

    Minggu, 25/08/2013

    00:00 WIB Elche VS Real Sociedad

    02:00 WIB Espanyol VS Valencia (Live RCTI )

    04:00 WIB Villarreal VS Real Valladolid

    Senin, 26/08/2013

    00:00 WIB Atlético Madrid VS Rayo Vallecano

    02:00 WIB Málaga VS Barcelona (Live RCTI )

    02:00 WIB Levante VS Sevilla

    04:00 WIB Real Betis VS Celta de Vigo

    Selasa, 27/08/2013

    02:00 WIB Granada VS Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar