Cari Blog Ini

Minggu, 25 Agustus 2013

'Soldado Seperti Luis Suarez'

DetikSport



London - Tottenham Hotspur mulai dihinggapi keyakinan bahwa Roberto Soldado akan menguatkan penyerangan mereka. Penyerang Spanyol itu sampai dinilai mirip dengan Luis Suarez.

Yang membuat komparasi itu adalah Osvaldo 'Ossie' Ardiles, pemain legendaris Argentina yang juga pernah menjadi bintang Tottenham (1978-1988).

"Dia mengingatkan saya pada Luis Suarez. Dia berbahaya di kotak penalti dan selalu terlihat akan mencetak gol," demikian ucapan Ardiles yang dilansir Mirror.

Soldado dibeli Tottenham dari Valencia seharga 26 juta poundsterling. Pemain 29 tahun itu langsung mengukir gol dalam laga debutnya di Premier League, ketika The Lilywhites mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada 18 Agustus lalu. Gol itu lahir dari titik penalti.

Lima hari kemudian, di pertandingan playoff Liga Europa, Soldado kembali unjuk kebolehan. Ia tampil lebih gemilang dengan mengemas dua gol, tanpa penalti -- dan Spurs menang telak 5-0 atas Dinamo Tbilisi.

Di awal kedatangannya ke klub London utara tersebut, Soldado mengatakan dirinya berambisi meneruskan tradisinya dalam empat musim terakhir, yaitu mencetak minimal 20 gol dalam satu musim.

Minggu (25/8) malam ini aksi Soldado bisa disaksikan lagi dalam laga kandang pertama Spurs di musim ini, yaitu melawan Swansea City, di White Hart Lane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar