Cari Blog Ini

Minggu, 25 Agustus 2013

Gol Tunggal Sturridge Menangkan Liverpool

DetikSport



Birmingham - Liverpool melanjutkan tren bagus mereka di liga dengan menorehkan kemenangan kedua. Menghadapi tuan rumah Aston Villa, The Reds menang 1-0 berkat gol Daniel Sturridge.

Pada pertandingan yang dihelat di Villa Park, Sabtu (24/8/2013) malam WIB, Liverpool tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Dominasi mereka terlihat dari banyaknya tekanan di area pertahanan Villa.

Gol dari tim tamu akhirnya lahir pada menit ke-20. Berawal dari umpan silang Jose Enrique di sisi kiri, bola diterima oleh Sturridge di dalam kotak penalti. Dia kemudian mengecoh dua orang bek lawan plus kiper Brad Guzan, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kiri.

Villa mendapatkan dua peluang menjelang babak pertama berakhir. Pada menit ke-44, Andreas Weimann melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Simon Mignolet.

Semenit berselang, giliran Leandro Bacuna yang mendapatkan kesempatan. Sial bagi Bacuna, tendangannya masih melebar di samping gawang.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Di babak kedua, Villa bangkit dan mendapatkan beberapa peluang.

Pada menit ke-56, Ashley Westwood melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan gelandang Villa itu masih melambung di atas mistar gawang.

Westwood kembali mendapatkan peluang tiga menit berselang. Lagi-lagi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Kendati Liverpool lebih dominan dalam ball possession, yakni 54:46, Villa justru lebih banyak melepaskan tembakan. Dibandingkan Liverpool yang cuma melepas lima tembakan, Villa melepaskan 14 tembakan sepanjang laga.

Namun demikian, penyelesaian akhir pemain-pemain Villa seringkali buruk atau mentah di tangan Simon Mignolet.

Pada menit ke-85, Christian Benteke mendapatkan peluang bagus ketika dirinya melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa diblok Mignolet dengan tangan kirinya.

Dari banyaknya peluang yang dimiliki Villa, pada akhirnya tak ada yang berujung menjadi gol. Liverpool pun pulang dengan membawa tiga angka.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi dua klasemen dengan nilai 6. Sementara, Villa turun ke posisi delapan dengan koleksi nilai 3.

Susunan Pemain

Aston Villa: Brad Guzan, Ron Vlaar, Jores Okore, Antonio Luna, Matthew Lowton (Karim El Ahmadi 65), Leandro Bacuna, Ashley Westwood, Fabian Delph, Andreas Weimann (Aleksandar Tonev 73), Gabriel Agbonlahor, Christian Benteke.

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Kolo Toure, Daniel Agger, Jose Enrique, Steven Gerrard, Lucas, Jordan Henderson, Philippe Coutinho (Joe Allen 83), Iago Aspas (Aly Cissokho 69), Daniel Sturridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar