Cari Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Transfer Kerap Gagal, Wenger: Mungkin Arsenal Sial

DetikSport



London - Bursa transfer musim panas ini tak berjalan terlalu mulus buat Arsenal karena mereka lebih sering gagal merekrut pemain bidikannya. Soal kegagalan itu, Arsene Wenger menyebut klubnya dihinggapi nasib sial.

Baru satu pemain anyar yang didatangkan Arsenal di jendela transfer musim panas ini. Dia adalah Yaya Sanogo yang diboyong secara cuma-cuma dari Auxerre.

Arsenal kemudian sempat dikaitkan dengan beberapa nama besar seperti Luis Suarez, Gonzalo Higuain, Yohan Cabaye, hingga Karim Benzema. Namun, hingga bursa transfer tersisa sekitar 10 hari lagi, belum ada transfer baru yang terealisasi.

Kondisi tersebut membuat Arsenal dan juga Wenger dihujani kritik. Apalagi mereka kemudian memulai Liga Primer Inggris dengan kekalahan dari Aston Villa. Desakan untuk belanja pun makin menguat.

Meski banyak transfer yang gagal terwujud, Wenger menyatakan bahwa klubnya sudah bekerja keras untuk mendatangkan pemain baru. Dia pun menyebut kesialan sebagai biang kegagalan transfer Arsenal.

"Mungkin itu kesialan. Kami bekerja sangat keras dalam hal transfer. Transfer tidak berjalan dengan cepat dan baik seperti yang kami inginkan," ujar Wenger seperti dikutip Soccernet.

"Dalam sepakbola, Anda harus berurusan dengan setiap situasi dan sabar. Selama jendela transfer masih dibuka, sampai menit terakhir, apapun bisa terjadi."

"Saya sangat senang dengan skuat yang kami punya, kualitas dari para pemain. Dalam hal jumlah, kami sedikit kekurangan untuk mencapai semua target yang dimiliki klub seperti kami," lanjut manajer asal Prancis itu.

"Saya khawatir kami tidak cukup kuat. Kami tidak akan menjalani musim baru hanya dengan jumlah pemain yang kami miliki," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar