Cari Blog Ini

Sabtu, 24 Agustus 2013

Jamu Barca, Schuster Ingin Pasang Dua Kiper, Bus, dan Kereta

DetikSport



Malaga - Pelatih Malaga Bernd Schuster berkelakar mengenai strategi yang akan ia terapkan ketika menghadapi Barcelona. Untuk meredam klub raksasa Spanyol itu, Schuster menyebut ia mungkin harus menempatkan dua kiper untuk menjaga gawang Malaga.

Barca adalah juara bertahan yang secara tradisi juga selalu menjadi kandidat juara bersama Real Madrid. Klub Catlaan itu juga punya sederet pemain bintang, termasuk Lionel Messi yang dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Kekuatan Barca musim ini bertambah seiring diboyongnya Neymar, pesepakbola Brasil yang digadang-gadang punya talenta luar biasa. Maka menghadapi Barca sepertinya semakin tidak mudah saja.

Di laga pertamanya di La Liga, Barca pun tampil sangat perkasa. Menjamu Levante, Barca menang telak dengan skor 7-0. Akhir pekan ini giliran Malaga yang akan menjajal Barca.

Malaga menghadapi ujian tersebut dengan modal buruk setelah menelan kekalahan 0-1 dari Valencia. Maka Schuster pun tahu benar betapa curam jalan yang harus didaki timnya di akhir pekan.

Namun demikian, Schuster tetap tidak terlalu risau, atau amat sukses memperlihatkannya. Menyebut timnya akan tampil lepas lawan Barca, ia juga melontarkan gurauan-gurauan.

"(Malaga akan menjalani laga itu) Dengan antusiasme besar dan nothing to lose," ujarnya kepada COPE dan dikutip Sport.

"Kelembaban tidak akan bagus buat cedera," lanjut Schuster mengenai kemungkinan tidak bermainnya Messi nanti.

Setelah itu ia pun kembali melempar guyonan mengenai strategi yang akan ia pasang saat menghadapi Barca. "Saya akan menempatkan dua penjaga gawang, bus, dan AVE (kereta cepat di Spanyol)," seloroh Schuster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar