Cari Blog Ini

Sabtu, 24 Agustus 2013

Ribery-Robben Menangkan Bayern


DetikSport

Munich - Bayern Munich mengamankan tiga angka dengan menundukkan Nuernberg dengan skor akhir 2-0. Franck Ribery dan Arjen Robben menginspirasi kemenangan Bayern dengan mencetak masing-masing satu gol.

Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (24/8/2013) malam WIB, Bayern tampil sangat dominan. Ini juga sekaligus menjadi laga debut Mario Goetze yang direkrut dari Borussia Dortmund namun absen cukup lama akibat cedera.

Statistik ESPN menunjukkan bahwa Bayern mempunyai 26 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang dan 81 persen penguasaan bola. Sementara Nuernberg cuma memiliki lima kesempatan melakukan percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Meski demikian, Nuernberg berhasil menahan imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Di pertengahan babak kedua, kebuntuan Bayern baru terpecah setelah Franck Ribery membuka skor sebelum digandakan Arjen Robben.

Dengan tiga angka tambahan, Bayern kini di posisi ketiga klasemen sementara dengan sembilan angka dari tiga laga di bawah Bayer Leverkusen di posisi kedua dan Borussia Dortmund di puncah dengan nilai yang sama namun unggul selisih gol. Nuernberg di urutan ke-11 dengan koleksi dua angka.

Jalannya Pertandingan

Nuernberg nyaris unggul di menit ke-16. Daniel Ginczek menerobos pertahanan Bayern sebelum melepaskan sepakan kencang dan menaklukkan Manuel Neuer. Sayang sekali, bola masih membentur mistar.

Hadiah penalti untuk Bayern! Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran terhadap Arjen Robben di area kotak terlarang. Keputusan kontroversial mengingat handball justru dilakukan Robben setelah terjatuh ketika berduel dengan Per Nilsson.

David Alaba maju sebagai eksekutor. Namun tendangannya bisa ditebak kiper Raphael Schaefer dan skor kini masih 0-0.

Peluang berbahaya dari Bayern. Bola terobosan Philipp Lahm diterima Alaba. Namun, sesampainya di kotak, bola bisa dicegat Schaefer sebelum bisa dieksekusi.

Menjelang turun minum, Bayern kembali menciptakan peluang lewat tendangan jarak jauh Jerome Boateng. Begitu pula dengan tendangan Robben masih melambung tipis.

Mario Mandzukic! Di menit ke-56 striker Kroasia itu menanduk bola kiriman Franck Ribery, masih mengarah ke Schaefer.

Mandzukic lagi! Empat menit berselang, menyambut umpan silang Lahm dari kanan, Mandzukic menanduk bola namun Schaefter masih sanggup menahan dengan tangan kirinya.

Peluang lain datang tidak lama kemudian. Menyusul kemelut di depan gawang, Mario Goetze dari sudut sempit melakukan tendangan tapi bisa diblok.

Masuknya Thomas Mueller membuat Bayern semakin mengancam. Menerima umpan Ribery, sepakan Mueller bersarang di sisi luar gawang Schaefer sementara umpan terobosan Ribery hampir bisa disonteknya sebelum ditangkap si kiper.

Gol! Sundulan Ribery membobol gawang Nuernberg di menit ke-69 setelah menerima umpan silang Lahm. Bayern kini memimpin 1-0.

Dua menit berselang, Bayern nyaris menggandakan skor. Menerima crossing Lahm, sundulan Mandzukic melambung tipis dari gawang Schaefer.

Gol! Robben mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-77 melalui aksi individu. Dari sisi kanan, Robben menusuk ke kotak dan melewati sejumlah pemain. Ia melepaskan tembakan, sempat menyentuh tiang jauh sebelum masuk gawang. Bayern kini unggul 2-0.

Peluang emas kembali tercipta untuk tim tuan rumah. Di menit ke-83, Alaba mengirim umpan cantik kepada Mueller yang berdiri bebas di sisi kanan kotak. Sayangnya, eksekusi akhir Mueller masih melenceng.

Kans Bayern untuk menambah skor kembali gagal. Tembakan kaki kiri Xherdan Shaqiri dari tengah kotak membentur tiang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Robben! Umpan Alaba dari kiri diteruskan Robben dengan tendangan voli. Bola cuma bersarang di sisi luar gawang Schaefer.

Di masa injury time, Nuernberg menciptakan peluang melalui Ginczek. Mendapatkan crossing dari Drmic Josip, Dante menghambat Ginzcek dan sontekannya cuma melambung di atas gawang Neuer.



Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Dante, Thiago, Ribery (Shaqiri 80), Mandzukic, Robben, Boateng, Gotze (Kroos 68), Lahm, Alaba, Schweinsteiger

NUERNBERG: Schafer, Chandler, Nilsson (Dabanli 35), Pogatetz, Pinola, Balitsch, Stark, Drmic, Feulner (Frantz 72), Plattenhardt (Kiyotake 75), Ginczek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar