Cari Blog Ini

Senin, 26 Agustus 2013

Mourinho ke MU: Jangan Takut Jual Rooney ke Chelsea

DetikSport


Manchester - Manchester United diyakini hanya akan menjual Wayne Rooney ke klub di luar Inggris. Disebut Jose Mourinho, The Red Devils harusnya tak perlu takut melepas pemainnya itu ke Chelsea.

Chelsea disebut-sebut sudah dua kali mengajukan penawaran resmi ke MU untuk bisa mendapatkan Rooney. Namun dua proposal yang diajukan kubu The Blues tak satupun yang diterima The Red Devils.

Terkait saga Rooney, Mourinho menyebut hal tersebut sebenarnya mudah saja dituntaskan MU. Mereka hanya harus mengambil sikap apakah ingin menjual atau ingin mempertahankan. Dan kalau memang ingin menjualnya, MU diminta tidak berpikiran kuno dengan hanya mau menerima pinangan dari klub di luar Inggris.

"Buat saya itu bukan keputusan yang sulit karena Anda sangat ingin mempertahankan Rooney atau Anda tidak ingin mempertahankannya?" cetus Mourinho dalam konferensi pers jelang laga dengan MU.

"Tapi mentalitas kuno soal 'Kami tidak menjual pemain ke klub di satu negara' - saya pikir itu tidak membantu. Kadang Anda memaksa pemain untuk bermain di luar negeri padahal seharusnya mempertahankannya di liga sendiri karena itu akan berkontribusi membuat liga Anda jadi lebih baik."

"Anda lihat di Italia hal tersebut terjadi di setiap musim tanpa ada masalah. Filippo Inzaghi bermain untuk Juventus, Milan. Dari nama besar hanya Francesco Totti yang bertahan (di satu klub) seumur hidupnya. Andrea Pirlo - Inter, Milan, Juventus," lanjut Mourinho di Skysports.

Terkait pernyataan Mourinho yang menyebut Chelsea akan kembali mengajukan penawaran, eks pelatih FC Porto, Inter Milan dan Real Madrid itu tak menyangkalnya. Kalaupun ditolak, Chelsea disebutnya sama sekali tidak rugi karena yang mereka lakukan cuma mengirim email.

"Kami membuat penawaran dan mereka kembali bilang tidak. Kami rugi apa? Satu email," seloroh pria Portugal berusia 50 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar