Cari Blog Ini

Jumat, 30 Agustus 2013

'Si Merah' Memulai Misi untuk Lebih Sukses dalam Big Match

DetikSport



Liverpool - Musim lalu Liverpool tak menuai hasil bagus ketika bertemu tim lima besar. Musim ini 'Si Merah' bertekad mengubah itu, dimulai dengan laga lawan Manchester United di akhir pekan.

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur secara beruntun menghuni lima tangga teratas klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu.

Dalam satu musim penuh kompetisi liga, masing-masing tim itu dihadapi Liverpool dua kali--kandang dan tandang. Dari 10 laga total melawan lima tim tersebut, Liverpool cuma meraih satu kemenangan.

Melawan MU Steven Gerrard dkk. menelan dua kekalahan masing-masing dengan skor 1-2. Menghadapi City, Liverpool menuai dua hasil imbang masing-masing dengan skor 2-2.

Sepasang hasil seri lain dituai 'Anfield Gang' ketika berjumpa Chelsea di mana kedua laga mereka berakhir 1-1 dan 2-2. Sedangkan ketika berjumpa Arsenal, Liverpool kalah 0-2 dan seri 2-2.

Satu-satunya kemenangan Liverpool atas tim lima besar musim lalu diraih ketika menjamu Spurs, dengan skor akhir 3-2. Namun, dalam satu pertemuan lain 'The Reds' kalah 1-2.

Dalam usaha membenahi posisi--musim lalu Liverpool finis di posisi tujuh--sekaligus tampil lebih kompetitif, musim ini tim besutan Brendan Rodgers itu berambisi meraih hasil lebih baik menghadapi tim-tim papan atas. Misi tersebut kini akan diawali dengan menjamu MU di Anfield, Minggu (1/9/2013) malam WIB.

"Kami tidak mendapatkan apa yang layak kami raih dari laga-laga besar musim lalu. Untuk berusaha membenahinya musim ini, kami harus mengerahkan usaha yang sama tapi mulai belajar untuk mengubah hasil seri jadi hasil maksimal," tegas kapten Steven Gerrard seperti dilansir Liverpool Echo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar