Cari Blog Ini

Sabtu, 24 Agustus 2013

Conte: Tim Favorit Tak Selalu Jadi Juara

DetikSport


Turin - Antonio Conte tahu betul bahwa Juventus merupakan tim yang paling difavoritkan di Seri A musim ini. Tapi, Conte tak akan membiarkan timnya lengah karena status tersebut.

Setelah merebut scudetto dalam dua musim terakhir, Juve dijagokan untuk menjadi juara lagi pada musim 2013/2014. Apalagi, musim ini Bianconeri memiliki skuat yang lebih lengkap daripada sebelumnya.

Tak kehilangan satu pun pemain kunci, Juve mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas. Tiga pemain baru itu adalah Fernando Llorente, Carlos Tevez, dan Angelo Ogbonna.

Kendati Juve jadi tim favorit, Conte tak mau terbuai. Dia yakin timnya tetap harus bekerja keras pada musim ini, bahkan lebih keras daripada musim lalu.

"Memang benar bahwa kami memulai musim sebagai tim favorit karena kami telah memenangi dua titel terakhir. Tapi, tim favorit tidak selalu juara," ujar Conte yang dikutip Football Italia.

"Yang akan menjadi juara adalah yang membuktikan diri sebagai yang terkuat di atas lapangan. Dua tahun lalu kami bukan favorit dan kami juara," katanya.

"Tahun ini akan sangat berat. Ada tim-tim yang sudah belanja jauh lebih besar daripada Juventus. Tim-tim lain belanja lebih besar dan Anda mengatakan bahwa jarak antara kami dan tim-tim lain telah membesar... " tutur Conte.

Juve akan mengawali kiprahnya di Seri A musim ini dengan bertandang ke markas Sampdoria, Minggu (25/8/2013) dinihari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar