Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Agustus 2013

Rodgers: Cedera Toure Tak Separah Dugaan Awal

DetikSport


Liverpool - Tengah dilanda krisis bek tengah, Brendan Rodgers berharap Liverpool tak ditinggal lama oleh Kolo Toure. Beruntung cedera Toure tak separah dugaan awal Rodgers.

Toure mengalami cedera pangkal paha saat Liverpool menyingkirkan Notts County di babak kedua Piala Liga Inggris awal pekan ini. Ia kemudian ditarik keluar dan itu jadi kabar buruk untuk Liverpool.

Sebab Toure harus meninggalkan Anfield dengan menggunakan kruk di saat ia tengah tampil dalam performa bagus sejak bergabung dengan The Reds musim panas ini.

Toure pun sepertinya harus absen saat laga kontra Manchester United akhir pekan ini. Sementara itu Martin Skrtel sebagai penggantinya baru sembuh dari cedera dan belum sekalipun main di laga kompetitif musim ini.

Maka wajar jika Toure diharapkan bisa sembuh cepat dari cederanya dan dalam dua hari ke depan, Rodgers baru akan mengetahui berapa lama Toure harus absen. Meski demikian kabar baiknya cedera Toure tak separah yang diperkirakan.

"Cederanya sepertinya seburuk yang kami kira. Kita akan memeriksanya untuk 24 atau 48 jam ke depan," tutur Rodgers di situs resmi klub.

"Saya pikir kami semua berpikir dia akan absen lama, tapi dia pemulihannya sangat luar biasa. Hasil diagnosa tidak seburuk yang kami kira. Jadi kita lihat saja bagaimana kondisinya untuk akhir pekan ini," sambungnya.

"Jika tidak weekend ini, maka kami pikir dia sudah bisa tampil usai jeda internasional."

Tak hanya Toure, Rodgers juga membeberkan kondisi terakhir Joe Allen dan Aly Cissokho yang bermasalah dengan cedera. Jika Allen kemungkinan akan absen akhir pekan ini, Cissokho harus istirahat enam pekan karena cedera engkel.

"Cissokho berbeda dengan Toure dan Allen. Dia akan absen untuk 4-6 pekan ke depan, di mana itu sangat memukul kami karena dia baru saja bergabung dan berlatih sangat baik pekan lalu," tutur Rodgers.

"Dia harus menggunakan kruk untuk saat ini dan kita lihat saja dalam beberapa pekan ke depan. Tapi dia jelas tak akan bisa bermain di laga kontra Manchester United," demikian Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar