Cari Blog Ini

Minggu, 25 Agustus 2013

Meski Messi Absen, Neymar Tak Dijamin Jadi Starter

DetikSport



Barcelona - Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi saat bertandang ke markas Malaga, Minggu (25/8). Muncul anggapan Neymar bakal mengambil alih perannya. Namun, Martino menyanggahnya.

Messi mengalami memar pada otot tendon biseps paha kirinya saat Barca bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di laga leg I Piala Super Spanyol. Ia ditarik keluar saat turun minum dan digantikan oleh Cesc Fabregas.

Martino mengatakan kondisi bintang asal Argentina itu tak mengkhawatirkan.

"Sejujurnya saya tidak khawatir tentang Messi karena saya pikir dia baik-baik saja. Kondisinya bagus sejak hari pertama latihan dan dia terus menjaga kebugaran saat libur. Dia datang ke sini dengan kondisi fit dan dia ikut latihan setiap hari," kata Martino seperti dikutip Reuters.

"Apa yang terjadi di lain hari adalah sebuah kebetulan. Saya pikir tidak perlu mengambil risiko di awal-awal musim."

Sementara itu, ada anggapan bahwa Barca akan mengandalkan Neymar guna menutup absennya Messi. Soal ini, Martino menegaskan bahwa pemuda 21 tahun bahkan belum tentu jadi starter. Menurutnya, Neymar masih perlu waktu untuk nyetel.

"Bukan saya yang melontarkan ide bahwa Neymar akan mengambil alih tanggung jawab dan memimpin tim ketika Messi tidak bisa bermain," kata pelatih 50 tahun ini.

"Kami punya Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, dan Pedro Rodriguez. Masih ada banyak pemain lain jika mengharapkan Neymar secara otomatis ada di susunan starter."

"Tidak ada yang bisa mempersingkat waktu yang kami pikir dibutuhkan Neymar untuk siap jadi starter," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar