Cari Blog Ini

Jumat, 30 Agustus 2013

Platini Tak Masalah Jika Madrid Mau Beli Mahal Bale

DetikSport



Nyon - Presiden UEFA, Michel Platini, berkomentar soal keinginan Real Madrid membeli Gareth Bale. Baginya asalkan Los Blancos mampu, tak masalah jika Bale dibeli dengan harga selangit.

Bale saat ini sudah tinggal selangkah lagi gabung Madrid setelah Tottenham Hotspur dan klub Spanyol itu melakukan negosiasi. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan Bale akan segera berseragam putih-putih.

Dikabarkan dana senilai 100 juta euro siap dibayarkan Madrid ke Spurs dan itu akan jadi rekor transfer termahal dalam sejarah sepakbola, mengalahkan harga Cristiano Ronaldo saat dibeli dari Manchester United.

Dalam kondisi krisis ekonomi global saat ini, apa yang dilakukan Madrid itu mendapat kritik banyak pihak. Salah satunya dari pelatih Barcelona, Tata Martino, yang tak menyangka rivalnya itu mau menebus Bale dengan harga mahal.

Platini, pencetus Financial Fair Play (FFP) dan kerap berkomentar negatif soal kebiasaan klub-klub kaya membeli pemain dengah harga mahal, ditanya perihal manuver yang dilakukan Madrid.

Baginya transfer tersebut tak akan jadi persoalan selama Madrid mampu membayar seperti yang diinginkan Spurs.

"Seperti itu tak akan menimbulkan masalah jika klub peminat mampu untuk membayar," ujar Platini kepada L'Equipe seperti dilansir Football Italia.

"Bandingkan dengan ini jika Madrid memberi tiga pemain seharga 30 juta euro, kita tak akan pernah membicarakannya. Kini Bale seharga 100 juta euro? Itu bisa diperdebatkan," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar