Cari Blog Ini

Jumat, 30 Agustus 2013

'Skuat Arsenal Sudah Cukup Bagus untuk Bersaing'

DetikSport



London - Arsenal baru merekrut satu pemain di bursa transfer musim panas tahun ini. Kendati begitu, skuat The Gunners saat ini dinilai sudah cukup untuk bersaing di musim ini.

Arsenal baru berhasil merekrut Yaya Sanogo dari Auxerre di bursa transfer awal musim 2013/2014. Striker 20 tahun itu pun juga didapat secara cuma-cuma.

Tuntutan kepada Arsenal untuk melakukan pembelian besar pun lantas bermunculan menyusul kekalahan atas Aston Villa di laga pertama Liga Inggris.

Suporter Arsenal bahkan sampai membuat surat terbuka agar petinggi klub menginvestasikan uang untuk membeli pemain mahal.

Arsene Wenger merespon tuntutan para suporter itu dengan menyatakan bhawa dirinya dan staf pelatih Arsenal sudah bekerja 24 perhari untuk berusaha mendatangkan pemain.

Beberapa pemain juga dikabarkan tengah menjadi incaran Arsenal. Yohan Cabaye, Karim Benzema, dan Paul Pogba, merupakan contohnya.

Belum ada juga rekrutan baru, skuat 'Gudang Peluru' malah tampil impresif dalam tiga laga berikutnya.

Arsenal memenangi dua leg laga playoff Liga Champions saat berhadapan dengan Fernerbahce. Sementara di Liga Inggris, tim asal London Utara itu sukses memenangi laga derby melawan Fulham.

Berkat performa apik Arsenal di tiga laga terakhir, Bacary Sagna pun menilai bahwa skuat tim yang dibelanya sudah cukup kompetitif.

"Semua anggota tim percaya diri. Tentu saja, laga pertama (melawan ASton Villa) tak bagus. Kami kalah di kandang hingga kehilangan poin," kata Sagna kepada talkSport.

"Tapi, kami tetap bekerja kerasdan tetap menegakan kepala, serta berusaha untuk memenangi pertandingan."

"Kami mempunyai pemain-pemain bagus. Kami mempunyai tim muda dan ingin untuk berkembang, tapi kami bisa mengalahkan semua orang," ujarnya optimistis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar