Cari Blog Ini

Rabu, 29 Agustus 2012

Udinese vs Sporting Braga

Braga Lolos Dramatis, Zebra Kecil Galau Lagi


sports.okezone.com
Selebrasi para pemain Sporting Braga (Foto: UEFA.com)

UDINE – Sporting Braga sukses mengikuti jejak dua klub Portugal lainnya, SL Benfica dan FC Porto ke putaran final Liga Champions. Braga menang dramatis dari Udinese lewat adu penalti dengan total agregat 3-2 dari dua leg yang dimainkan.

Dengan begitu, Sporting Braga menyamai prestasi musim lalu di mana mereka juga tampil di putaran final. Sementara Udinese, mimpinya harus kembali kandas untuk melangkah ke level tertinggi Eropa, sebagaimana musim lalu yang juga kandas di babak play-off.

Babak Pertama
Di babak pertama, rumah memegang kendali permainan sejak awal. Meski punya keuntungan gol tandang hasil leg pertama yang berkesudahan 1-1 di kandang Braga, skuad asuhan Francesco Guidolin itu tetap bermain agresif.

Il Zebrette atau zebra kecil, menggoyangkan gawang Braga terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-25. Gol Udinese disarangkan Pablo Armero setelah mendulang assist dari Dušan Basta. Skor sementara 1-0 (agg. 2-1) untuk Udinese.

Disengat lebih dulu, Braga coba mencuri inisiatif untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi, berbagai usaha tim besutan José Peseiro itu kerap menemui kebuntuan. Hingga wasit Björn Kuipers asal Belanda meniup peluit tanda jeda, Udinese tetap memimpin 1-0.

Babak Kedua
Di interval kedua, Braga tampil lebih menyerang dan berusaha terus-menerus membombardir pertahanan tuan rumah. Setelah upaya demi upaya, Os Arcebispos – julukan Braga, akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat pemain pengganti, Rúben Micael di menit ke-72, berkat umpan Marcio Mossoró.

Tuan rumah kembali berusaha mengambil alih penguasaan bola dan permainan, tujuannya tentu untuk kembali mengungguli tamunya. Akan tetapi, hingga 90 menit laga usai, belum ada lagi gol tercipta. Agregat 2-2 membuat pertandingan mesti diteruskan ke babak extra time.

Babak Extra Time
Di babak perpanjangan waktu, kedua tim masih tampil ngotot. Udinese nyaris menungguli kembali Braga di menit ke-111 lewat Giampiero Pinzi. Sayang, umpan cantik dari lini tengah Udinese, gagal dikonversi Pinzi karena Beto Pimparel lekas keluar dari sarangnya.

Seiring berjalannya waktu, permainan mulai cenderung keras dan nyaris menghadirkan keributan di antara pemain. Sebuah insiden antara treinador Braga, José Peseiro, dengan Giovanni Pasquale juga sempat mewarnai pertandingan.

Keributan tersebut bermula dari rebutan bola antara Peseiro dan Pasquale saat lemparan ke dalam di menit ke-112. Insiden tersebut diredam ketika ofisial pertandingan serta Guidolin, ikut campur melerai. Hingga dua babak perpanjangan waktu rampung, papan skor di stadion Friuli tetap bertahan, 1-1 (agg. 2-2) dan mesti diakhiri babak adu penalti.

Drama Adu Penalti:
Udinese:
1. Maurizio Domizzi (O)
2. Giampiero Pinzi (O)
3. Maicosuel de Matos (X – Ditangkap)
4. Pablo Armero (O)
5. Antonio Di Natale (O)

Sporting Braga:
1. Rodrigo Lima (O)
2. Custodio de Castro (O)
3. Éder Lopes (O)
4. Paulo César (O)
5. Rúben Micael (O)

Susunan Pemain:
Udinese: Zeljko Brkic, Dušan Basta, Danilo Larangera, Mehdi Benatia, Maurizio Domizzi, Pablo Armero, Giampiero Pinzi, Willians Fernandes/Emmanuel Agyemang-Badu (46’), Roberto Pereyra/Giovanni Pasquale (69’), Antonio Di Natale, Diego Fabbrini/Maicosuel de Matos (81’)

Sporting Braga: Beto Pimparel, Paulo Vinicius, Douglão Ferreira, Ismaily Dos Santos, Hugo Viana, Marcio Mossoró/Éder Lopes (107’), Ruben Amorim/Rúben Micael (60’), Custodio de Castro, Leandro Salino, Alan Silva/Paulo César (94’), Rodrigo Lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar