Cari Blog Ini

Rabu, 29 Agustus 2012

'Jika Mau Juara, Barca Harus Konsisten'

detikSport

Barcelona - Musim lalu Barcelona harus kehilangan gelar juara akibat kerap tersandung dari tim yang secara kualitas ada di bawah mereka. Hal yang mana diminta Gerard Pique tak terulang lagi musim ini.

Setelah menguasai La Liga selama tiga musim beruntun, Barca harus rela trofi tersebut terbang ke rival abadinya, Real Madrid. Di akhir musim Los Cules harus tertinggal sembilan poin.

Tak hanya kehilangan titel La Liga, Barca pun gagal mempertahankan trofi Liga Champions dan "cuma" kebagian Copa Del Rey. Statistik musim lalu di liga menunjukkan jika Barca memang kalah tiga kali, selisih satu dengan Madrid yang hanya kalah dua kali.

Tapi tujuh kali hasil seri yang didapat Barca sementara Madrid empat kali jadi pembedanya. Di musim yang baru ini hal itu ditegaskan Pique tak boleh diulangi oleh timnya dan meminta Blaugrana untuk tampil lebih konsisten.

"Tak peduli berapa banyak selisih poin antara kami (dengan Madrid), tapi musim masih lah panjang," tukasnya di ESPN Star.

"Tim yang paling konsisten pada akhirnya lah yang menang, yang paling pantas menjadi juara setelah melalui 38 pekan, bukan karena dua laga yang baru kami mainkan sejauh ini," sambungnya.

Barca setidaknya sudah mengawali musim dengan baik lewat dua kemenangan di dua laga awal plus hasil kemenangan 3-2 atas Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol.

"Musim ini kami mengawalinya dengan sangat baik. Kami menyapu bersih poin di dua laga pertama dan hasil bagus di Piala Super Spanyol," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar