Cari Blog Ini

Kamis, 30 Agustus 2012

Jelang Piala Super Eropa

Di Matteo Ingin Ulangi Memori Manis 1998

detikSport
Monako - Piala Super Eropa bukanlah ajang baru bagi seorang Roberto Di Matteo. Di pertemuannya dengan Atletico Madrid besok, Di Matteo ingin merasakan lagi momen manis seperti 15 tahun silam.

Bersama Chelsea pulalah Di Matteo merasakan Piala Super Eropa yakni 28 Agustus 1998 dengan melawan Real Madrid yang kala itu berstatus sebagai jawara Liga Champions.

Gol tunggal Gus Poyet tujuh menit sebelum laga usai sudah cukup membawa Chelsea, yang berstatus sebagai juara Piala Winners merengkuh trofi Piala Super Eropa pertamanya.

Setelahnya Chelsea tak lagi mampu tampil di ajang ini karena mereka tak pernah menjadi juara di kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Piala UEFA/Liga Europa. Barulah di tahun ini keberhasilan menundukkan Bayern Munich tiga bulan lalu di final, membawa mereka kembali ke Stade Louis II.

Di Matteo yang 15 tahun lalu jadi bagian dari skuat asuhan Gianluca Vialli, akan kembali berada di stadion berkapasitas 18.135 penonton, bukan sebagai pemain atau penonton melainkan manajer Chelsea.

Maka wajar jika Di Matteo kembali teringat memori manis tersebut dan sangat ingin mengulanginya lagi, Sabtu (1/9) dinihari WIB, saat bertemu dengan Atletico. Sekaligus meneruskan laju positif mereka yang memenangi tiga laga awal di Premier League.

"Jelas kami ingin menruskan rangkaian hasil positif itu dengan kemenangan di hari Jumat (Sabtu dinihari WIB)," tukas Di Matteo di Reuters.

"Dan Anda tidak pernah puas untuk selalu ingin memenangi trofi," tuntas Di Matteo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar