Cari Blog Ini

Jumat, 31 Agustus 2012

Kembali ke Spanyol, Saviola Gabung Malaga

detikSport

Malaga - Setelah tiga tahun berkarier di Portugal, penyerang asal Argentina Javier Saviola kembali ke Spanyol. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu bergabung dengan Malaga.

Saviola dikontrak satu tahun, digaet Malaga tanpa biaya transfer karena pemain yang bersangkutan telah minta dibebaskontrakkan oleh klubnya, Benfica, dan permintaan itu disetujui.

Pemain berusia 30 tahun itu membela Benfica sejak 2009, yang membelinya dari Real Madrid seharga 5 juta euro. Dari 68 pertandingan Liga Portugal yang diikutinya, Saviola hanya mencetak 26 gol. Total ia mengemas 39 gol dari 120 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah mengawali kariernya di River Plate, Saviola mulai menapaki Eropa saat direkrut Barcelona di tahun 2001. Setelah tiga musim yang lumayan di Camp Nou, ia dipinjamkan berturut-turut ke Monaco dan Sevilla.

Kembali ke Catalan pada 2006, Saviola gagal mendapatkan lagi tempatnya di skuat Los Cules. Saat kontraknya di Barca habis setahun kemudian, pria setinggi 168 cm itu ditarik ke Santiago Bernabeu. Namun ia gagal pula mendapatkan tempat. Selama dua musim ia cuma dimainkan 16 kali di liga, sebagian besar pun dari kursi cadangan.

Malaga musim lalu finis nomor empat dan musim ini tampil di Liga Champions, berada satu grup dengan AC Milan, Zenit St Petersburg, dan Anderlecht.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar