Cari Blog Ini

Rabu, 29 Agustus 2012

Jelang Piala Super Spanyol

Lawan Barca Jadi Ajang Mourinho Nilai Performa Timnya

sports.okezone.com
Madrid - Jose Mourinho tak akan terlalu ambil pusing dengan hasil dari laga Piala Super Spanyol nantinya. Dia hanya ingin memastikan timnya tak lagi mengulang performa buruk saat kalah dari Getafe.

Real Madrid belum memetik kemenangan di tiga laga kompetitif yang sudah dijalani. Terakhir, Cristiano Ronaldo dkk. takluk dari Getafe di La Liga akhir pekan lalu.

Mourinho menilai performa timnya saat itu memang buruk dan pantas kalah. Dia pun kemudian melontarkan kritik keras kepada para pemainnya.

Mourinho menyatakan kekhawatiranya pada kondisi psikologis para pemainnya usai kekalahan dari Getafe. Karena itu, Mourinho akan menggunakan laga leg II Piala Super Spanyol kontra Barcelona, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, sebagai ajang untuk memastikan bahwa penampilan buruk itu tak akan terulang.

"Bagi saya, memenangi Piala Super dengan mengalahkan Barcelona tidak penting. Bagi saya, yang penting adalah mengetahui apakah sikap yang kami tunjukkan saat melawan Getafe hanya sementara atau apakah ini situasi yang tercipta akibat keadaan psikologis tim," papar Mourinho di situs resmi Madrid.

"Ini adalah poin penting bagi saya. Saya bisa menerima kekalahan di Piala Super Spanyol. Tapi bagi saya ini penting untuk mengetahui apa yang pemain miliki, dan kondisi psikologis pemain dan tim seperti apa yang harus saya hadapi."

"Dan apakah situasi saat melawan Getafe hanya sementara atau apakah kami akan mengulang kondisi psikologis tim besok. Hanya itu hal yang membuat saya khawatir," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar