Cari Blog Ini

Rabu, 29 Agustus 2012

Inter 'Sekolahkan' Pemainnya Lagi di Espanyol

detikSport


Barcelona - Musim lalu Inter Milan meminjamkan Coutinho ke Espanyol dengan rapor yang bagus. Berkaca pada sukses Coutinho, Nerazzurri kembali mengirimkan pemainnya ke klub Spanyol itu. Kali ini Samuel Longo.

Coutinho dipinjamkan ke klub sekota Barcelona itu di bulan Januari setelah pemain asal Brasil itu kurang mengilap di paruh pertama musim. Harapan Inter adalah Coutinho mendapatkan jam terbang lebih banyak dan bisa memberikan efek positif bagi tim ke depannya.

"Sekolah" singkat selama enam bulan itu dijalani Coutinho dengan sukses di mana tampil 16 kali dan menyumbang enam gol. Hasilnya pun setidaknya sudah terlihat di awal musim ini di mana pesepakbola 22 tahun itu kerap dipercaya mengisi posisi starter oleh Andrea Stramaccioni.

Tampil bagus di sesi pra-musim dengan sumbangan tiga gol dan cuma kalah dari Rodrigo Palacio yang punya empat gol. Dari tiga kali tampil di partai resmi musim ini, Coutinho sudah punya dua gol termasuk saat La Beneamata menang 3-0 atas Pescara akhir pekan lalu.

Maka wajar jika Inter kemudian mengirimkan striker mudanya, Longo, ke Espanyol lagi untuk menjalani "sekolah" lagi untuk waktu yang lebih lama selama semusim. Harapannya tentu musim depan pemain Italia 20 tahun itu bisa kian berkembang permainannya dan Inter tak perlu repot-repot mencari pengganti Diego Milito.

"Benar jika aku saat ini minim pengalaman. Saya merasa terhormat untuk bisa berada di sini (Espanyol) dan sebagai penyerang yang bagus, saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk Espanyol," tutur Longo di Football Espana.

"Sebenarnya aku tak tahu bagaimana mengungkapkan perasaan ini, tapi aku yakin bisa sukses di sini," tandas Longo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar