Cari Blog Ini

Rabu, 29 Agustus 2012

Jelang Piala Super Spanyol

Barca Waspadai Madrid yang Terluka


detikSport

Barcelona - Real Madrid saat ini tengah berada dalam tren negatif karena belum pernah sekali pun meraih kemenangan. Kondisi ini justru membuat pelatih Barcelona, Tito Vilanova, lebih waspada.

Madrid sudah menjalani tiga partai di awal musim ini. Dari ketiganya, mereka mencatat satu hasil seri, yakni melawan Valencia di pekan pembuka La Liga. Dua lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni dari Barca di leg pertama Piala Super Spanyol dan dari Getafe di pekan kedua liga.

Dengan hasil-hasil tak maksimal itu, Madrid diyakini Vilanova akan sangat termotivasi untuk bangkit. Hal ini bisa membuat Los Merengues sangat berbahaya saat bertemu Barca di leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB.

"Lebih berbahaya, iya. Itu normal," ucap Vilanova di AFP.

"Hal yang sama juga akan terjadi pada kami. Kalau kami tak menang dalam dua atau tiga laga dan kami bermain di kandang, maka kami akan mencoba untuk mengubah dinamika secepat mungkin," tambahnya.

"Pertandingan lawan Madrid yang telah berlalu tak terlalu berarti. Tak pernah ada favorit yang jelas dan kadang-kadang tim yang diunggulkan malah kalah," kata Vilanova.

Vilanova menjelaskan, untuk bisa jadi juara, timnya harus mampu mencetak gol. Dia menganggap keunggulan 3-2 di pertemuan pertama belum menjamin apa pun.

"Kami tahu betapa sulitnya bermain di Bernabeu. Mereka akan berusaha mencetak gol dan menekan sejak menit pertama," ujarnya.

"Untuk memenangi Piala Super, kami harus mencetak gol di Madrid. Kalau tidak, maka gelar akan lepas. Kalau kami tak mampu mendominasi penguasaan bola, maka kami akan kesulitan," tutup pria 42 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar