Cari Blog Ini

Sabtu, 26 Februari 2011

Wenger Mengharapkan Penampilan Konsisten

sports.okezone.com
Foto: Arsene Wenger/Getty Images
LONDON – Arsenal menembus partai final Carling Cup. Namun, Arsene Wenger pun berharap anak asuhnya juga bisa bermain secara konsisten saat berlaga di Premier League.

“Sangat sulit untuk memutuskan manakah yang lebih baik, bersaing untuk merebut posisi empat besar di liga ataupun meraih gelar juara piala Carling.” ungkap Pelatih Arsenal tersebut, seperti disitat dari The Independent, sabtu (26/02/2011).

Namun, jadwal yang padat sering menyulitkan Arsenal. Wenger mengaku sangat sulit untuk mempertahankan konsistensi permainan anak asuhnya, yang tanpa terduga sering kehilangan poin di ajang Premier League.

“Yang tersulit adalah menjaga konsistensi saat sudah berada di papan atas, dan bukti dari hal tersebut adalah hanya dua dari empat klub dari masin-masing 12 tahun terakhir yang berhasil finish pada posisi puncak, kita (Arsenal) dan Manchester United," tambahnya.

Arsenal sendiri akan berada pada final menghadapi Birmingham City, tanpa diperkuat dua pemain andalannya; sang kapten Cesc Fabregas yang bermaslah pada hamstring, serta Theo Walcott karena cedera pada pergelangan kaki.

Wenger sendiri mengorbankan Fabregas untuk tidak bermain. Pasalnya, peran sang kapten yang akan sangat dibutuhkan dalam menghadapi laga tandang ke Barcelona, dan menghadapi lanjutan kompetisi Premiere League, serta merebut Piala FA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar