Cari Blog Ini

Sabtu, 26 Februari 2011

Nyonya Tua Kembali Merana

sports.okezone.com
Gol pertama Marco Di Vaio ke gawang Juventus/ Foto: Daylife
TURIN - Angan Juventus untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan semakin jauh. Alih-alih ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A, mereka malah dihajar oleh Bologna dengan dua gol tanpa balas, Minggu (27/2/2011).

Tampil cukup mendominasi sepanjang laga, Juventus terpaksa menyerahkan tiga angka kepada tamunya. Ironisnya, dua gol ke gawang Marco Storari diborong oleh penyerang yang pernah mengenakan seragam Bianconeri, Marco Di Vaio.

Mengandalkan duet striker Vicenzo Iaquinta dan Alessandro Matri, Juventus langsung memberikan ancaman di waktu awal. Sundulan serta tendangan keras bomber pinjaman dari Cagliari pada menit ke-7 dan 11 mampu membahayakan gawang Rossoblu yang dikawal Emilliano Viviano.

Pada menit ke-23, giliran Felipe Melo yang menguji ketangguhan Viviano dengan melepaskan tendangan spekulasi.

Peluang terbaik La Vecchia Signora tercipta di ujung babak pertama tepatnya menit ke-41. Sepakan jarak jauh Iaquinta yang membentur tiang gagal disambut oleh Chiellini yang ada didekat gawang. Tak ayal, skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Usai jeda, Juventus nampak kehilangan konsentrasi. Kondisi tersebut rupanya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kubu lawan untuk membuka keunggulan. Tepat pada menit ke-49 Di Vaio mencetak sebuah gol manis. Dia mencongkel bola untuk memperdayai Storari sekaligus mengubah skor manjadi 0-1.

Alessandro Del Piero yang masuk menggantikan Jorge Martinez unjuk gigi pada menit ke-61. Dia mengirimkan umpan free-kick yang disambar dengan tandukan keras oleh Giorgio Chiellini, sayang bola hanya melintas di muka gawang.

Justru Bologna yang menambah keunggulan pada menit ke-62. Berawal dari umpan back-heel Riccardo Meggiorini yang membuat pemain belakang Juventus terperangah, bola lalu digiring Di Vaio ke area berbahaya dilanjutkan dengan melepaskan tendangan datar yang gagal diantisipasi Storari. 0-2 untuk Bologna.

Pascaunggul dua gol, Bologna nampak lebih fokus pada pertahanan. Sementara para punggawa Juventus tanpa henti membombardir lini belakang dari berbagai sisi. Nahas benar nasib tim besutan Luigi Del Neri, meski memiliki sejumlah peluang, namun sampai peluit penjang berbunyi timnya tidak bisa mendulang sebiji gol pun. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk Bologna.

Untuk sementara kekalahan itu belum mengubah posisi Juventus, namun jika malam nanti Palermo mampu meraih hasil positif atas Udinese maka mereka dipastikan harus turun satu tangga ke tempat ke-8. Sementara tambahan tga poin membawa Bologna naik ke posisi ke-11 dengan torehan 35 poin.

Susunan pemain:
Juventus - Storari; Grygera (Pepe 69), Barzagli, Bonucci, Chiellini; Krasic, Melo, Marchisio, Martinez (Del Piero 46); Iaquinta (Toni 46), Matri.

Bologna - Viviano; Esposito (Mutarelli 30), Portanova, Britos (Cherubin 76), Rubin; Perez, Mudingayi, Casarini; Della Rocca; Meggiorini (Busce' 88), Di Vaio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar