Cari Blog Ini

Jumat, 25 Februari 2011

Guardiola Akui Mourinho Lebih Prestise

sports.okezone.com
Jose Mourinho & Pep Guardiola / Foto: Reuters
BARCELONA - Media massa seakan tak pernah bosan membandingkan pelatih Barcelona Pep Guardiola dengan pesaing utamanya, Jose Mourinho. Namun dengan kerendahan hati, Guardiola mengakui arsitek Real Madrid lebih prestise darinya.

Mourinho memang baru menukangi armada Los Blancos di awal musim. Mengingat Madrid adalah rival abadi Barca, maka tak heran jika kedua pelatihnya selalu dibanding-bandingkan.

Hingga gelaran La Liga jornada ke-24 musim ini, keduanya masih bersaing demi memperebutkan gelar juara. Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin, sementara Madrid tertinggal lima poin di posisi runner-up.

Sebelumnya, Presiden El Barca Sandro Rosell mengklaim Mourinho memiliki tarif lebih tinggi dari Guardiola. Kini, Guardiola mengakui langsung The Special One lebih berharga ketimbang dirinya, yang sukses mempersembahkan enam gelar juara untuk Blaugrana sepanjang 2009.

“Dia memiliki prestise lebih dari saya. Tapi, saya mengerti jika tim berhenti meraih kemenangan, maka pelatih yang akan dikritik,” ujar Guardiola merendah, seperti dilansir Goal, Sabtu (26/2/2011).

“Saya mengerti, Anda (media massa) sangat mencintai saya dan saya menghargai itu. Tapi, itu pasti karena kami terus memenangkan pertandingan. Ya, Anda memperlakukan saya dengan baik karena kami menang, hanya itu alasannya,” tuturnya.

Guardiola memang lebih disukai awak media massa karena sikap dan keramahannya, ketimbang Mourinho yang kerap menimbulkan kontroversi. Pelatih berkepala plontos enggan jumawa dan menilai dirinya sama seperti pelatih lain.

“Saya tidak berbeda dengan pelatih manapun di dunia, atau mayoritas dari mereka. Saya tidak komplain, saya berusaha menghormati kerja Anda, dan secara umum tidak pernah terjadi konflik. Tapi lihat saja jika kami kalah nanti,” tantang Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar