Cari Blog Ini

Jumat, 25 Februari 2011

Ancelotti: Sepakbola Italia Butuh Revolusi!

sports.okezone.com
Carlo Ancelotti / Foto: Daylife
LONDON - Carlo Ancelotti mengklaim sepakbola Italia butuh revolusi. Apakah pelatih Chelsea berujar lantaran mendengar kekisruhan sepakbola di Indonesia?

Tentu tidak! Ancelotti tengah menyoroti kondisi sepakbola negerinya yang tengah mengalami transisi masa krisis. Beberapa aspek, menurutnya, menjadi penyebab menurunnya prestasi La Nazionale.

“Krisis di Italia sedang dalam transisi: sedikitnya penanaman modal, tidak ada penambahan talenta, serta berbagai kesulitan yang dialami tim nasional,” urai Ancelotti pada La Repubblica.

Don Carletto sangat menyayangkan kemunduran yang dialami Italia, yang sempat menjadi panutan sepakbola dunia. Pelatih kelahiran 51 tahun silam menilai, revolusi kultural dibutuhkan guna mengembalikan kejayaan Gli Azzurri.

“Di masa lalu, taktik kami (Italia) memperlihatkan perbedaan. Tapi saat ini, negara-negara lain sudah mengejar ketertinggalan. Jadi, kami butuh kesabaran,” imbuh mantan bintang AS Roma dan AC Milan, dikutip dari Goal, Sabtu (26/2/2011).

“Saya rasa, Italia butuh revolusi kultural seperti halnya melengkapi stadion-stadion dengan sarana pribadi. Di Italia, stadion tidak nyaman dan beberapa sangat buruk. Sementara di Inggris, seseorang bisa nyaman menghabiskan waktu di dalam stadion,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar