Cari Blog Ini

Senin, 28 Februari 2011

Wakil Ketua DPR: Jauhkan PSSI dari Politik

sports.okezone.com
JAKARTA – Wakil Ketua DPR Republik Indonesia, Pramono Anung, berharap PSSI segera direformasi. Kelak, dia berharap pengurus PSSI bukan dari partai politik.

“Harapan saya, siapa pun yang diberi kesempatan untuk mengurus PSSI, itu betul-betul tak punya beban politik. Saya berharap PSSI tidak menjadi ajang perebutan dan pertempuran partai politik,” kata Pramono di Gedung DPR.

Jumat kemarin, Komisi Banding mengeluarkan keputusan yang mengejutkan, dengan menganulir banding dua bakal calon Ketua Umum PSSI, George Toisutta dan Arifin Panigoro, serta dua bakal calon Exco, Sihar Sitorus dan Tuty Daud.

“Dengan adanya keputusan komisi banding, untuk menganulir semua calon, menurut saya, ini sebuah hal yang baik. Sebab bagaimana pun, terlihat masih ada independensi dari Komisi Banding,” lanjut Pramono.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Pram itu berharap PSSI segera direformasi. Jika itu terjadi, Pram tentu berharap orang yang mengurus badan sepakbola tertinggi di tanah air itu, bukan dari orang politik.

“Memang tidak ada larangan, orang politik untuk mengurus PSSI. Tapi, saya berharap orang bersangkutan mengurus PSSI bukan karena kepentingan politik semata. Serahkan PSSI kepada pecinta sepakbola,” tandasnya kepada wartaawan , Senin (28/2/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar