Cari Blog Ini

Jumat, 25 Februari 2011

Melborune Siap Gantikan GP Bahrain

sports.okezone.com
Formula One (F1) GP Melbourne. Foto: Reuters
MELBOURNE – GP Bahrain telah batal menjadi laga perdana Formula One (F1) 2011. Promotor GP Australia mengaku Melbourne siap gelar ajang perdana tersebut.

Tentu, ini bukan pertama kali Melbourne menggelar balapan perdana jet darat super cepat. Tercatat, Australia pernah menggelar balapan perdana F1 pada 1999 silam, sebelum akhirnya dipindah menjadi jadwal kedua.

Bahrain sendiri telah memastikan batal menggelar balapan perdana F1. Kondisi politik di negara Timur Tengah itu, memaksa Putra Mahkota Bahrain membatalkan rencana menggelar balapan yang berlangsung 13 Maret mendatang.

“Ini jelas merupakan sebuah kondisi yang sulit untuk masyarakat Bahrain, dan kami berharap situasi ini segera berakhir dengan cepat serta damai,” demikian pernyataan CEO GP Australia Andrew Westacott.

Westacott memang kecewa melihat pembatalan GP Bahrain. Kendati demikian, GP Australia mengaku siap, jika memang ditunjuk untuk menggelar balapan perdana ajang kebut-kebutan untuk tahun ini.

“Kami memang kecewa dengan kondisi di Bahrain. Namun, kami siap menggantikan posisi Bahrain dan memastikan ajang pembuka F1 di Melbourne akan berlangsung secara positif,” tandasnya kepada ITV, Jumat (25/2/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar