Cari Blog Ini

Minggu, 27 Februari 2011

Liverpool Digebuk Juru Kunci

sports.okezone.com
Pepe Reina kebobolan tiga kali di kandang West Ham.(foto:Reuters)
LONDON – Liverpool mengawali hasil pahit dari enam pertandingan terakhir di Premier League tanpa kekalahan. Bermain di kandang West Ham United, Liverpool digebuk 3-1 oleh sang ‘juru kunci’.

Steven Gerrard kembali mengisi skuad Liverpool setelah tiga pertandingan sebelumnya menyisih karena cedera. Sementara di pertandingan ini Kenny Dalglish tak bisa menurunkan Daniel Agger yang cedera ketika menghadapi Sparta Praha di ajang Europa League, tengah pekan lalu. Sebagai ganti, Dalglish menurunkan bek belia Danny Wilson untuk memulai debutnya di Premier League.

Di kubu West Ham, pelatih Avraham Grant bisa sedikit lega, di tengah badai cedera yang menyebabkan Victor Obbina, Robbie Keane, Kieron Dyer dan Jack Collison diparkir, Mathew Upson baru pulih dari cedera Achilles.

Tampil di hadapan publik sendiri yang memadati Boleyn Ground, West Ham tampil percaya diri.The Hammers bermain terbuka menghadapi strategi 3-5-3 Liverpool.

Tim tamu nyaris kebobolan saat laga baru berjalan empat menit, beruntung bola sepakan Hitzelsperger dari jarak jauh tepat mengarah pada kiper The Reds Pepe Reina.

Sengatan dari kubu tuan rumah kembali mengalir. Melalui kerjasama apik satu-dua dengan Hitzelsperger, Scott Parker menyontek bola dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kanan gawang, Reina hanya bisa terbang tanpa hasil.Boleyn Ground pun bergetar. Di menit 21, tuan rumah memimpin 1-0.

The Reds berusaha bangkit namun kokohnya pertahanan West Ham, membuat Luiz Suares dan Dirk Kuyt tidak bisa berbuat banyak. Bahkan lantaran terlalu fokus menyerang, lini belakang Liverpool berlubang.

Kondisi ini tidak disia-siakan para punggawa West Ham. Menjelang bubar, serangan balik yang dibangun O’Neil dan Demba Ba memaksa Reina gigit jari kedua kali. Gol Dicetak Demba Ba dengan sebuah tandukan keras memanfaatkan umpan O’Neil dari sisi kiri pertahanan Liverpool.

Usai jeda, Dalglish mencoba rotasi pemain dengan memasukan NGog dan menarik keluar Raul Meireles.Sayang permainan The Reds tidak banyak berkembang hanya satu peluang emas tercipta di awal laga babak kedua, melalui kaki Suarez. Nahas bagi Liverpool, kiper West Ham Green sukses melakukan penyelamatan gemilang.

West Ham justru nyaris menghukum kembali Pepe Reina melalui Demba Ba, sayang bolanya masih melebar. Begitu juga percobaan heading dari Piquionne saat memanfaatkan umpan sepak pojok.

Gempuran Liverpool baru membuahkan hasil lima menit menjelang injury time. The Reds menipiskan ketertinggalan setelah Luis Suarez melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan The Hammers. Eks striker Ajax Amsterdam mengecoh dua pemain West Ham dan mengirimkan umpan ke muka gawang yang langsung disambar Glen Johnson dengan mudah.

Tertinggal 1-2, membuat Liverpool semakin terbuka. Akibatnya, penyerang West Ham leluasa mendekati pertahanan Reina. Satu menit menjelang bubar, West Ham menutup kemenangan dengan gol pemain pengganti Carlton Cole. Pemain yang baru satu menit menggantikan Demba Ba, dengan dingin membobol gawang Reina dari luar kotak penalti, setelah berhasil merebut bola dari Skrtel.

Kekalahan ini menjadi hasil terburuk dibanding enam laga terakhir, dan membuat usaha The Reds merebut posisi lima dari Chelsea semakin berat. Liverpool mengoleksi 39 poin dari 28 laga.Sementara bagi West Ham, torehan tiga poin ini sedikit mengangkat posisi mereka dari posisi juru kunci ke posisi 18. Dari 28 laga, West Ham mengoleksi 28 poin.

WEST HAM: Green; bridge, Upson, Tomkins, Jacobsen; Hitzlsperger, Parker, Noble, O'Neil; Ba, Piquionne. Subs: Boffin, C Cole, Reid, Hines, Boa Morte, Da Costa, Spector
LIVERPOOL: Reina; Johnson, Wilson, Skrtel, Carragher, Kelly; Meireles, Lucas, Gerrard; Kuyt, Suarez. Subs: Gulacsi, J Cole, N'Gog, Poulsen, Kyrgiakos, Spearing, Maxi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar