Cari Blog Ini

Jumat, 25 Februari 2011

Del Neri: Revolusi Mental Lebih Penting!

sports.okezone.com
Luigi Del Neri / Foto: Daylife
TURIN - Jika penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon tengah mengincar zona Liga Champions, tidak demikian halnya dengan sang allenatore. Luigi Del Neri lebih mementingkan bangkitnya mental Bianconeri untuk kembali meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Juve harus menelan kekalahan 0-2 dari Lecce, pada laga lanjutan Serie A di akhir pekan lalu, setelah sebelumnya sukses membungkam Inter Milan 1-0 di Olimpico Turin. Kini, Si Nyonya Tua terpaksa kembali tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara.

“Revolusi? Saya harap mental lebih dulu. Saya ingin tim dengan mental berbeda dibandingkan saat laga melawan Lecce,” ujar Del Neri, seperti dilansir Goal, Sabtu (26/2/2011).

“Laga itu sudah terlupakan, tapi tidak seluruhnya dimana kami butuh menganalisanya, menyusul kemenangan melawan Inter beberapa hari sebelumnya,” jelasnya.

Minggu (27/2/2011) malam, Alessandro Del Piero dkk harus menjamu Bologna. Tentunya, sang pelatih mengharapkan tiga angka mampu diamankan pada laga kandang kali ini. Del Neri menyerahkan sepenuhnya pada para pemain.

“Semua bisa terjadi dalam sepakbola. Kami harus melakukan pendekatan berbeda dan diawali saat melawan Bologna besok,” imbuhnya.

“Semua tergantung pada kondisi para pemain. Saya rasa, kami bisa mengadposi situasi berbeda selama pertandingan, tergantung hasilnya. Anda tidak bisa merubah sesuatu hanya dalam satu laga,” tegas Del Neri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar