Cari Blog Ini

Minggu, 27 Februari 2011

Untouchable Barcelona

sports.okezone.com
Lionel Messi, David Villa dan Pedro Rodrizguez masing-masing mencetak satu gol ke gawang Real Mallorca/ Foto: Daylife
MALLORCA - Hanya memetik kemenangan tipis 2-1 atas Athletic Bilbao di markas sendiri pekan lalu, Barcelona kini kembali menggila. Bertandang ke kandang Real Mallorca, Lionel Messi dkk sukses mendulang kemenangan telak 0-3, MInggu (27/2/2011).

Tidak dikuat tiga pilar utamanya, yaitu Carles Puyol, Xavi Hernandez dan Victor Valdes, Los Azulgranas agak kendor di menit-menit awal. Gawang mereka bahkan sempat terancam kebobolan pada menit ke-16 melalui tandukan Pierre Webo menyambut umpan sepak pojok. Untungnya, bola masih melintas di atas mistar.

Memasuki pertengahan laga, Barcelona yang sudah mulai menemukan pakem permainan balik mengancam lawan. Messi melepaskan tembakkan ke gawang Mallorca usai melakukan operan satu-dua dengan Andres Iniesta. Sayang, masih belum menemui sasaran.

Gol baru benar-benar tercipta ketika waktu menunjuk menit ke-38. Umpan lambung Seydou Keita yang gagal diantispasi barisan pemain belakangan Mallorca berhasil diteruskan Messi dengan sebuah sundulan sampai masuk ke dalam gawang. Keunggulan 0-1 tim tamu itu sekaligus menutup laga babak pertama.

Anak-anak asuh Pep Guardiola langsung menggenjot serangan di paruh waktu kedua. Alhasil, pada menit ke-57 mereka sudah bisa menggandakan keunggulan.

Perangkap offside yang dipasang Mallorca gagal menjerat David Villa. Mantan bomber Valencia lalu tanpa kesulitan mengecoh kiper Dudu Aouate. 0-2 untuk Barcelona.

Sembilan menit berselang gilirang Pedro Rodriguez melengkapi kemenangan timnya. Dia melakukan akselerasi dari sisi kiri ke jantung pertahanan lawan lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok atas gawang. Torehan Pedro itu menjadi gol terakhir di laga kali ini.

Kemenangan 0-3 itu membuat Barcelona belum tersentuh sama sekali di puncak klasemen sementara La Liga dengan meraup 68 poin. Sementara berada di posisi ke-11 dengan mengantongi 31 poin.

Susunan pemain:

Real Mallorca - Aoaute, Cendros, Nunes, Ruben, Ayoze; Joao Victor, Marti, De Guzman, Chori Castro, Nsue, Webo

Barcelona - Pinto, Adriano, Pique, Abidal; Maxwell, Sergio B., Keita, Iniesta, Pedro, Messi, Villa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar