Cari Blog Ini

Minggu, 27 Februari 2011

Pep: Terima Kasih, Keita

sports.okezone.com
Foto: Gaya Josep Guardiola saat memberikan instruksi timnya dari pinggir lapangan (Getty Images)
MALLORCA – Kontras dengan situasi yang tengah menaungi kubu Real Madrid, Barcelona sedang berpesta pora pascakemenangan telak yang didapat Lionel Messi cs saat menundukkan Real Mallorca dengan skor telak 3-0.

Josep Guardiola yang baru saja menandatangani pembaruan kontraknya di Nou Camp pun tidak bisa menutupi ekspressi kebahagiannya.

Kalimat bernada sanjungan pun terlontar dari bibir arsitek belia itu. Bahkan, secara khusus, Guardiola memberikan atensi besar kepada Seydou Keita yang memberikan assist kepada Lionel Messi dan Pedro untuk mengoyak jala Mallorca.

Memang, dalam laga itu, sumbangsih Keita dalam menyisir setiap jengkal lapangan, membuat usaha Barca tidak menemui rintangan berarti untuk menundukkan tuan rumah sekaligus memperbesar selisih angka dengan rival abadinya, Real Madrid.

“Hari ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada permainan Keita. Dia seorang midfielder tangguh. Kami selalu membutuhkan dirinya. Saya sangat dengannya,” seru Guardiola sebagaimana disitat AS, Minggu (27/2/2011)

Dalam lawatannya ke Iberostar Estadi, markas Mallorca, Barca tanpa ditemani kuarter andalannya. Dani Alves, Xavi Hernandez, Victro Valdes dan Carles Puyol terpaksa diistirahatkan Pep. Namun tidak ada yang menyangka penampilan Barcelona tidak ada bedanya meski tanpa ke empat pilarnya itu.

“Saya lebih suka jika mereka semua tersedia dan tidak ada satu pun yang cedera. Tapi hal itu tidak terjadi. Jika kami tidak memiliki mereka, kami hanya memiliki 11 pemain dan semua pemain kami akan lebih prima,” pungkas Guardiola penuh harap, timnya akan kembali komplet di pertandingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar