Cari Blog Ini

Minggu, 16 Januari 2011

Kondisi Bahu Rossi Makin Membaik

Detiksports.



Rossi usai musim lalu berakhir menjalani operasi pada bahunya yang mengalami cedera. Namun dari hasil pembedahan ternyata cederanya lebih parah dan mengharusakan Rossi istirahat penuh selama musim dingin kemarin.

Memang sampai sekarang Rossi masih dalam proses penyembuhan. Tapi rider berusia 31 tahun itu menyebut kegiatan yang diselenggarakan Ducati serta Ferrari berupa bermain ski serta kontes balapan Go-Kart dan Fiat 500 mempunyai andil dalam mempercepat pemulihan bahunya itu.

Di dalam kontes balapan gokart yang diadakan Jumat (14/1) lalu, Rossi sukses berada di posisi kedua tepat di belakang driver Ferrari Fernando Alonso.

"Bermain ski sangat menolongku. Saya sangat membutuhkannya usai melewati musim dingin tanpa melakukan apapun," tutur Rossi kepada La Gazetta dello Sport yang dilansir Autosport.

"Di satu sisi tulang belakang saya bilang 'Kamu tidak akan bisa melakukannya. Saya hanya bisa melakukannya selama dua lap saja dan cukup itu," sambungnya.

"Di dalam mobil lebih mudah untuk membandingkannya dengan gokart. Bahu terasa sakit hanya saat berbenturan. Saya merasa sakit jika saya mencoba mengangkat tangan saya, namun tida ketika berkendara atau di atas papan ski," aku Rossi.

Tapi Rossi belum bisa berleha-leha karena proses penyembuhan harus terus dilakukan. Sebab di bulan Februari besok, Ducati akan menggelar tes pramusim selama tiga hari di sirkuit Sepang. Kesembuhan Rossi tentunya sangat diharapkan demi membantu persiapan tim menuju musim yang baru.

"Dalam dua minggu ke depan, saya akan berlatih dengan keras untuk bisa tampil dalam penampilan terbaik di Sepang. Ketahanan bukan masalahnya. Apa yang dibutuhkan adalah untuk memperbaiki kinerja pergerakan tangan, khususnya saat saya ingin mengangkatnya dan ketika saya mengendarai motor," jelas juara duniat sembilan kali itu.

"Saya menurut apa yang dokter katakan. Sejalan dengan waktu, penyembuhan akan berjalan dengan cepat. Sejauh ini semuanya sesuai jadwal, walaupun dalam faktanya sedikit lebih cepat. Mari kita berharap ini semua cukup," tuntas Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar