Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Del Neri: Kami Gagal Ubah Permainan

Absennya sebagian pemain andalan di lini depan menyulitkan Juventus mengimbangi permainan Udinese.

goal.com
Zapata (U), Alessandro Del Piero (J) - Juventus-Udinese - Serie A (Getty Images)
Juventus kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Sempat unggul lebih dulu, Juve akhirnya dipaksa menyerah 2-1 oleh Udinese di pertandingan Serie A Italia, Senin (31/1) dinihari WIB. Pelatih Luigi del Neri mengakui dengan 'pemain yang tersisa', sulit bagi Juve untuk mengubah pertandingan.

"Bila kami lebih berhati-hati, kami tentu tidak akan kebobolan. Tapi dengan pemain yang ada seperti sekarang ini, kami sulit mengubah permainan," ujar Del Neri.

Dalam duel itu, Bianconeri unggul lebih dulu melalui Claudio Marchisio. Namun, Udinese mampu membalikkan keadaan setelah Cristian Zapata dan Alexis Sanchez menaklukkan kiper Gianluigi Buffon.

"Kami gagal mengubah permainan yang berlangsung. Kami akan melakukan evaluasi dan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki tim," jelasnya.

Juve kehilangan banyak pemain andalan yang cedera, terutama di lini depan. Akibatnya, hanya Alessandro del Piero yang tersisa. Selain Del Piero memang masih ada Jorge Martinez.

Juve sesungguhnya membutuhkan pemain baru. Meski demikian, Juve tak terlalu aktif berburu pemain. Padahal, bursa transfer pemain segera berakhir. Rencana mendatangkan striker Cagliari Alessandro Matri tampaknya juga gagal.

"Penting bagi kami untuk memiliki opsi di lini depan. Saat ini, kami tak memiliki pemain yang bisa memberi kontribusi. Kami tak punya daya untuk mengubah permainan," jawab Del Neri lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar