Cari Blog Ini

Senin, 31 Januari 2011

Debut, Lindegaard Kecewa Gagal Clean Sheet

sports.okezone.com
Foto: Anders Lindegaard saat memainkan debut untuk Manchester United/Getty Images
SOUTHAMPTON - Ada rasa kecewa dalam diri kiper muda Manchester United Anders Lindegaard dibalik kesuksesan Setan Merah melenggang ke putaran lima FA Cup musim ini. Kiper muda Denmark ini kecewa karena gagal melakukan clean sheet (tidak kebobolan) dalam debutnya.

Untuk kali pertama setelah diboyong dari klub Norwegia, Aalesund FK, Lindegaard mendapat kepercayaan tampil mengawal gawang Setan Merah. Pelatih Sir Alex Ferguson memberinya kesempatan untuk memainkan debutnya saat United bertandang ke markas Southampton di putaran empat FA Cup, Minggu (30/1/2011) dini hari kemarin.

Dalam laga tersebut, Lindegaard mengaku sempat bertekad untuk membayar kepercayaan sang arsitek dengan mencegah gawangnya kebobolan (clean sheet). Sayang, keinginannya tersebut gagal terpenuhi setelah Richard Chaplow membobol gawangnya di penghujung babak pertama dan membuat Southampton memimpin 1-0.

“Anda pastinya memimpikan untuk melakukan clean sheet. Sayang, tak semua mimpi anda bisa jadi kenyataan,” tutur Lindegaard sebagaimana dikutip Tribalfootball, Senin (31/1/2011).

Beruntung, di babak kedua Lindegaard mampu memperbaiki penampilannya. Kiper 26 tahun ini mampu menggagalkan peluang demi peluang yang dimiliki para pemain Southampton. Mimpi buruk mengalami kekalahan dalam debutnya pun sirna setelah United mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Michael Owen dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Menang 2-1, The Red Devils berhak melaju ke babak kelima dan berjumpa tim non-league, Crawley Town.

“Sejak awal, saya selalu yakin bahwa kami mampu membalikkan keadaan. Hal terbaik yang anda rasakan saat bermain untuk United adalah, bahwa klub ini selalu mampu meraih kemenangan,” lanjutnya.

“Anda bisa mengatakan bahwa pertandingan ini hampir serupa saat kami menang lawan Blackpool. Ya, kami memang tidak bermain bagus di babak pertama. Kami tak punya banyak peluang dan mereka mampu unggul 1-0 di paruh pertama. Namun, kami berhasil mengubah permainan di babak kedua. Untungnya kami bisa menang,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar