Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Tekuk Bontang FC, Pelita Jaya Geser Persib

Tambahan tiga angka membuat Pelita Jaya naik satu tangga di klasemen sementara.

goal.com
Jajang Mulyana - Pelita Jaya Jawa Barat (GOAL.com)
Pelita Jaya Karawang memetik kemenangan tipis 1-0 atas Bontang FC di Stadion Singaperbangsa dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11, Kamis [27/1], sehingga menaikkan posisi tim ini di klasemen sementara.

Tambahan tiga angka itu membuat Pelita Jaya mengoleksi sepuluh poin dari 11 laga yang sudah dijalani, dan naik ke peringkat 13. Pelita Jaya menggeser Persib Bandung dengan keunggulan selisih satu angka.

Sedangkan Bontang FC yang memiliki empat poin dari sembilan laga tetap berada di dasar klasemen sementara.

Pelita Jaya mengawali laga dengan baik. Strategi menggedor pertahanan lawan di menit-menit awal mampu menghadirkan ancaman di barisan belakang Bontang FC, tapi tidak ada peluang bagus yang tercipta.

Perlahan-lahan, Bontang berhasil keluar dari tekanan dan bisa mengembangkan permainannya. Namun, pemain tim tamu mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Pelita Jaya, sehingga lebih sering melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.Secara keseluruhan, permainan kedua tim berjalan imbang di babak pertama, dan laga itu diselesaikan dengan tanpa gol.

Di babak kedua, Pelita Jaya langsung menggebrak pertahanan Bontang FC. Hasilnya, laga berjalan dua menit, tim tuan rumah sudah unggul dari tamunya melalui tandukan Jajang Mulyana yang menjebol gawang Edy Kurnia setelah menyambut sepak pojok yang dilepaskan Ruben Sanadi.

Gol itu menambah motivasi pemain Pelita Jaya untuk melakukan tekanan di pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Pelita Jaya gagal menambah pundi-pundi golnya.

Sebaliknya, Bontang FC sedikit kesulitan mengembangkan permainan akibat tekanan dari Pelita Jaya. Kendati demikian, tim Bukit Tursina ini tetap mampu menghadirkan ancaman di barisan belakang Pelita Jaya.

Bontang FC mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan tiga menit sebelum laga berakhir. Namun tendangan bebas Satoshi Otomo tidak menemui sasaran. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar