Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Dibantai Fulham, Spurs Tersingkir dari Piala FA

sports.okezone.com
Mousa Dembele dan pemain Fulham (putih) merayakan gol.(foto:Reuters)
LONDON – Tottenham Hotspur terlempar dari perebutan Piala FA di Craven Cottage. Pasukan Harry Redknapp menyerah empat gol tanpa balas dari Fulham.Kini The Cottagers tinggal menunggu pemenang antara Bolton Wanderers dan Wigan Athletic untuk ditantang di perempat final.

Spurs bermain seperti tanpa roh, menyusul absennya Gareth Bale yang mengalami cedera. Akibatnya Spurs bermain sedikit bertahan. Tuan rumah dengan jeli memanfaatkan kelemahan Spurs dengan menggencarkan serangan.

Di menit 11 Clint Dempsey membuka asa setelah dijatuhkan Alan Hutton di kotak terlarang. Kesempatan mengeksekusi penalti tidak disia-siakan Danny Murphy untuk menorehkan angka di papan skor untuk keunggulan Fulham, 1-0.

Tiga menit berselang, Fulham kembali mendapatkan hadiah penalti yang juga sukses dieksekusi Murphy. Keuntungan berlipat bagi Fulham karena wasit mengeluarkan kartu merah kepada Dawson yang sengaja menahan bola dengan tangan, sehingga Spurs bermain dengan 10 orang.

Tertinggal 2-0 dan kalah jumlah pemain membuat kekuatan Spurs timpang sehingga tidak bisa berbuat banyak mengatur serangan.

Spurs justru harus kebobolan untuk ketiga kalinya di menit 23, ketika Hangeland tidak terkawal dengan mudah menjaringkan bola ke gawang Heurelho Gomez.

Fulham semakin menaikan tempo permainan menjelang turun minum.Akibatnya bola kembali bersarang di gawang Gomez. Kali ini gol dilesakkan Mousa Dembele.

Unggul 4-0, Fulham bermain lebih santai di babak kedua, sementara Spurs memasukan Jermain Jenas dan Peter Crouch untuk menukar posisi Van der Vart dan Defoe. Tapi keduanya gagal membawa Spurs bermain lebih baik.

Meski Fulham bermain dalam tempo rendah, Spurs kurang berani untuk banyak menaikan tempo, dan terkesan mencegah lebih banyak kebobolan banyak gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar