Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Rossi Antar Villarreal Raih Kemenangan

Posisi Villarreal dan Espanyol tak berubah dari hasil pertandingan di Cornella-El Prat.

goal.com
Giuseppe Rossi, Borja Valero, Villarreal, Espanyol (Getty Images)
Villarreal meraih kemenangan penting di pertandingan tandang. Dalam laga La Liga Spanyol, Villarreal menaklukkan tuan rumah Espanyol 1-0 di Stadion Cornella-El Prat, Senin (31/1) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Villarreal di klasemen La Liga. Kini, Villarreal mengantungi poin 45. Posisi Espanyol di peringkat tujuh juga tak berubah.

Pertandingan dua tim yang berpeluang tampil di kompetisi Eropa musim depan berjalan menarik. Baik Espanyol maupun Villarreal secara bergantian melakukan tekanan. Hanya, barisan pertahanan masing-masing cukup solid sehingga menyulitkan mereka untuk mencetak gol.

Villarreal mengancam pertahanan Espanyol saat pertandingan baru berjalan lima menit saat Gonzalo Rodriguez berhasil melewati pemain belakang tuan rumah. Dia kemudian melepaskan umpan kepada Carlo Maerchena. Namun, sundulan Marchena masih melambung.

Selanjutnya, Espanyol melakukan tekanan melalui bek kanan Javier Chica. Ia kemudian menyambut umpan silang dari Javi Marquez. Sayangnya, tendangan Chica masih bisa digagalkan oleh kiper Diego Lopez.

Kiper Lopez menunjukkan permainan terbaik dengan menggagalkan serangan dari pemain Espanyol. Ia tercatat menggagalkan upaya dari Sergio Garcia dan Javi Marquez.

Saat Espanyol melakukan tekanan, namun Villarreal justru berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Striker Giuseppe Rossi berhasil membobol gawang Carlos Kameni menjelang akhir babak pertama. Penyerang asal Italia ini menyambut umpan panjang dari Santi Cazorla dan menyelesaikannya dengan baik.

Villarreal nyaris menambah gol saat babak kedua baru dimulai. Namun, tendangan bek Mario Gaspars bisa digagalkan oleh Kameni. Permainan ofensif the Yellow Submarine memang menyulitkan Espanyol untuk melakukan tekanan. Tuan rumah lebih disibukkan membangun pertahanan.

Namun, Espanyol mendapat peluang bagus melalui pemain pengganti Jesus Datolo di menit ke-75. Hanya, sundulannya masih gagal mengarah ke gawang. Espanyol terpaksa mengakhiri pertandingan dengan kekalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar