Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Madrid Pulang dengan Tangan Hampa

sports.okezone.com
Foto: Osasuna memaksa Real Madrid menjauh dari perburuan gelar La Liga/Reuters
PAMPLONA – Peluang Real Madrid merebut tahta La Liga menipis. Gol tunggal Javier Camunas membuat Los Blancos kini tertinggal tujuh angka dari Barcelona yang kian kokoh di puncak klasemen.

Menyambangi Estadio Reyno de Navarra, maskas Osasuna, Senin (31/1/2011) dini hari WIB, Madrid mengusung target menang demi memangkas selisih poin dari musuh bebuyutan, Barcelona.

Sayang, pertandingan tak berjalan sesuai skenario. Camunas mampu memperdayai kiper Iker Casillas di menit 62 yang tak mampu dibalas pasukan Jose Mourinho.

Di luar dugaan Osasuna mengambil inisiatif serangan di menit awal pertandingan. Tim tuan rumah sudah menciptakan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Sayang, tendangan Camunas masih melebar dari gawang.

Madrid mencoba bangkit dengan melakukan serangan balik cepat. Usaha Angel Di Maria dan Karim Benzema di menit 11 masih belum membuahkan hasil. Demikian juga dengan upaya yang dilakukan pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo menit 23. Kesempatan Madrid membuka angka masih gagal.

Beberapa menit jelang jeda paruh pertama, aksi Di Maria dan CR7 kembali membahayakan gawang Osasuna. Namun tendangan Ronaldo masih diblok kiper Ricardo.

Meski secara statistik Los Blancos mampu menguasai pertandingan, tak banyak peluang emas yang diciptakan skuad besutan Jose Mourinho.

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak di menti 62 menyambut gol Camunas. Lini belakang Los Blancos tampaknya tak siap dengan kedatangan Carlos Aranda yang mampu memberikan umpan yang melewati kaki pemain lawan. Penyelesaian akhir sempurna dilakukan Camunas dari jarak dekat. Casillas bahkan tak mampu berbuat banyak untuk menghadang tendangan lawan.

Mourinho tampaknya mulai frustrasi di sisa waktu pertandingan. Masuknya tiga bintang sekaligus Kaka, Emmanuel Adebayor, dan Xabi Alonso merupakan bukti kecemasan The Special One.

Sayang, perubahan itu tak membawa perubahan besar dan Madrid tetap pulang dengan tangan hampa. Mengoleksi 51 poin, Los Blancos defisit tujuh angka dari Azulgrana di pucuk klasemen.


Susunan Pemain

Osasuna: Ricardo; Damia, Miguel Flano, Sergio, Nelson; Soriano, Patxi Punal, Camunas; Coro, Pandiani, Aranda,

Real Madrid: Iker Casillas; Lassana Diarra, Raul Albiol, Arbeloa, Sergio Ramos; Carvalho, Ozil, Sami Khedira, Di MarĂ­a; Ronaldo, Benzema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar