Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Ranieri: Pertandingan Terlalu Berisiko

sports.okezone.com
Foto: Kondisi lapangan yang tertutup salju/Daylife
BOLOGNA – Pelatih AS Roma Claudio Ranieri mengamini keputusan wasit menghentikan pertandingan melawan Bologna, Minggu (30/1/2011). Hujan salju sebelum pertandingan diyakini akan membahayakan fisik pemain.

Laga yang dihelat di Dall’Ara itu akhirnya hanya bertahan hingga menit ke-18. Wasit dan kapten kedua tim sempat berdiskusi dan memilih tak melanjutkan pertandingan lantaran lapangan tertutup salju.

“Setelah wasit bicara dengan kapten, dia kemudian berdiskusi dengan saya dan Alberto Malesani,” Papar Ranieri.

“Kedua tim ingin bermain, karena mencari jadwal lain di tengah kompetisi Liga Champions, Coppa Italia dan Serie A tak akan mudah,” lanjut mantan arsitek Juventus, seperti disitat Football-Italia, Senin (31/1/2011).

“Tapi, hal terpenting adalah keselamatan pemain. Ofisal pertandingan menanyakan kepada saya dan saya merasa khawatir dengan para pemain,” tandas Ranieri.

Melanjutkan pertandingan di lapangan yang tertutup salju memang sangat berisiko. Selain permainan tak maksimal, para pemain juga berisiko cedera.

“Malesani setuju (pertandingan dihentikan) dan wasit membuat keputusan tepat, karena risiko cedera sangat besar,” tuntas Ranieri.

Media Italia melansir pertandingan lanjutan akan digelar pada 23 Februari, mulai dari menit 19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar