Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Pep Bangga Barca Samai Rekor Madrid

sports.okezone.com
Foto: Pep Guardiola/Reuters
BARCELONA – Barcelona baru saja mencatat 15 kemenangan beruntun di pentas La Liga. Pep Guardiola mengaku bangga bisa menyamai prestasi rival Real Madrid.

Ya, kemenangan 3-0 atas Hercules tidak saja mengamankan Barca di puncak klasemen sementara La Liga dari kejaran Madrid. Prestasi ini juga menyamai 15 kemenangan beruntun Los Blancos yang terjadi pada La Liga musim 1960-61.

“Sebuah kehormatan yang luar bisa menang 15 beruntung di La Liga dan menyamakan prestasi yang pernah dilakukan skuad Alfredo di Stefano saat masih memperkuat Real Madrid,” ungkap Guardiola dilansir Goal, Minggu (30/1/2011).

“Saya yakin beberapa tim akan memecahkan rekor itu, namun belum ada yang bisa melakukannya dalam 50 tahun terakhir. Kami sangat bangga. Jika 50 tahun sudah lewat, maka ini memperlihatkan betapa sulitnya memecahkan rekor itu,” lanjutnya.

Kemenangan Barca tak lepas dari peran Lionel Messi. Bintang mungil Argentina tersebut menyumbangkan dua gol kemenangan atas Hercules. Pep kembali memuji permainan bintang pujaan Blaugrana itu.

“Messi sudah mencatat 164 gol di usia 23 tahun dan dia termasuk dalam empat pemain top skorer sepanjang masa Barcelona. Jika dia mempertahankan prestasi ini, maka Messi bisa memecahkan semua rekor itu,” tandas mantan kapten Barca ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar