Cari Blog Ini

Senin, 31 Januari 2011

Messi Tidak Padu dengan Ibrahimovic

sports.okezone.com
F: Zlatan Ibrahimovic (daylife)
BARCELONA – Zlatan Ibrahimovic mengalami musim yang tidak terlalu menggembirakan bersama Barcelona. Ibra pun diilepas ke AC Milan di awal musim ini.

Situasi ini coba digambarkan oleh ayah Lionel Messi, Jorge Messi. Menurut Jorge Messi dan Zlatan adalah sama-sama pemain dengan kemampuan luar biasa. Namun, keduanya tidak cocok dipadukan dalam satu tim.

Ibrahimovic seakan melempem dan kehilangan sentuhan selama berseragam El Barca. Tapi ketika kembali ke Italia dan berseragam Milan, Ibra seperti terlahir kembali dan langsung menjadi striker haus gol.

"Ibrahimovic? Dia adalah striker hebat. Sayang, dia tidak bisa beradaptasi dengan baik di Barcelona," jelas Messi senior kepada Sky Sport Italia, Selasa (1/2/1011).

"Di Barca terlalu banyak sentuhan dan umpan. Ibra membutuhkan gaya bermain dengan umpan vertikal, seperti yang didapatkannya di Inter dan di Milan sekarang," lanjut Jorge.

Situasi ini memaksa Ibra untuk beradaptasi dengan satu dua sentuhan dan bermain umpan, hingga akhirnya berpengaruh pada ketajamannya. Kehadiran David Villa sebagai striker baru Barca juga membuat Ibra tersingkir dan akhirnya berlabuh ke Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar