Cari Blog Ini

Senin, 31 Januari 2011

Luis Suarez Pakai Nomor 7

sports.okezone.com
F: Luis Suarez tiba di pusat latihan Liverpool, Nelwood (daylife)
LIVERPOOL – Luis Suarez sudah resmi menjadi anggota baru Liverpool dengan durasi kontrak selama lima setengah musim, atau hingga Juni 2016. Kontral Suarez dari Ajax Amsterdam bernilai 26,5 juta euro atau 23 juta poundsterling.

Transfer yang berdekatan dengan deadline atau batas akhir bursa transfer Januari ini dilakukan Liverpool sebagai antisipasi bila Fernando Torres hengkang ke Chelsea. Liverpool memang berjuang cukup keras untuk mendatangkan Suarez, setelah beberapa tawaran awal ditolak kubu Ajax.

"Klub sudah sepakat dengan harga 26,5 juta euro dengan Ajax Amsterdam untuk transfer Suarez. Kesepakatan selanjutnya adalah melengkapi tes medis. Luis Suarez akan mengenakan nomor punggung 7 Liverpool," tulis pernyataan resmi Liverpool, Selasa (1/2/2011).

Striker asal Uruguay tersebut akan disiapkan untuk berpasangan dengan pemain muda Inggris, Andy Carroll yang dibeli dari Newcastle United sebesar 35 juta poundsterling. Suarez menjelma menjadi striker kelas dunia setelah bersinar dengan Ajax Amsterdam. Suarez mencetak 49 gol di seluruh kompetisi dengan Ajax pada musim 20119/2010.

Namanya juga mencuat di Piala Dunia 2010, terlebih setelah melakukan penyelamatan Tangan Tuhan di perempatfinal Piala Dunia melawan Ghana. Suarez menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dengan menggunakan tangan, meskipun akhirnya dia dikartu merah wasit.

Fans Liverpool berharap kehadiran Suarez bisa menggantikan peran Fernando Torres. Suarez menggunakan nomor peninggalan Robbie Keane yang memilih kembali ke Tottenham Hotspur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar