Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Kalah Di Kandang, Juve Turun Peringkat

Unggul lebih dulu, Juventus justru menelan kekalahan dari Udinese.

goal.com
Zapata (U), Alessandro Del Piero (J) - Juventus-Udinese - Serie A (Getty Images)
Hasil mengecewakan dipetik Juventus di pertandingan Serie A Italia. Juve yang bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Olimpico, Senin (31/1) dinihari WIB, justru dipermalukan Udinese 2-1.

Kekalahan di kandang sendiri jelas mengecewakan. Padahal, mereka sudah unggul lebih dulu. Namun, tim asuhan Lugi del Neri gagal mempertahankannya.

Akibatnya, Juve gagal memperbaiki posisinya. Bahkan peringkat Bianconeri digeser Udinese yang mengantungi poin 37 sehingga bisa menduduki posisi enanm. Unggul dua poin dari Juve yang turun ke peringkat tujuh.

Juve makin tertinggal dalam perburuan poin. Apalagi, para rival seperti AC Milan, Napoli dan Inter Milan meraih kemenangan. Kini, Juve terpaut 12 poin dari Milan yang menduduki puncak klasemen.

Kedua tim cenderung agak berhati-hati yang mengakibatkan sedikit serangan yang berbahaya ke gawang lawan. Udinese terlihat lebih mendominasi. Mereka bisa memanfaatkan keunggulan di lini tengah.

Udinese sudah mengancam gawang Gianluca Buffon melalui Gokhan Inler yang melepaskan umpan kepada Mauricio Isla. Sayangnya, Isla gagal memanfaatkan peluang itu. Isla kemudian melepaskan umpan silang ke arah Pablo Armero. Namun, sundulan pemain asal Kolombia ini masih melebar.

Juve mulai melakukan tekanan. Apalagi bek Leonardo Bonucci ikut naik untuk melapis serangan. Namun saat mendapat peluang, dia justru tidak memberikannya kepada Milos Krasic yang mendapat posisi lebih baik.

Dia justru melepaskan tendangan ke arah gawang. Hanya, tendangannya melebar sehingga Bonucci diteriaki suporter. Bahkan aksi Bonucci membuat Krasic kesal.

Meski upaya Bonucci gagal, namun Juve mulai bersemangat melakukan tekanan. Mereka juga memperlihatkan dominasinya. Peluang bagus diperoleh Alessandro del Piero di menit ke-37. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan oleh kiper Samir Handanovic.

Handanovic juga menggagalkan tendangan Fabio Grosso. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Pertandingan mulai memanas di babak kedua. Del Piero kembali gagal memanfaatkan peluang. Sementara, striker Udinese Antonio Di Natale nyaris dua kali membobol gawang tuan rumah. Keduana digagalkan oleh Buffon.

Serangan Juve akhirnya membuahkan hasil saat Claudio Marchisio membobol gawang Udinese di menit ke-60. Dia menyelesaikan umpan matang dari Del Piero.

Namun Juve gagal mempertahankan keunggulannya. Dalam tempo tujuh menit, Udinese mampu menyamakan kedudukan melalui Cristian Zapata. Gol itu berawal dari aksi Di Natale yang berhasil digagalkan Buffon. Namun, bola muntah bisa disambar oleh Zapata dari jarak dekat.

Pertandingan diperkirakan berakhir imbang. Namun, pemain Udinese Alexis Sanchez Barbe membuat kejutan karena berhasil membobol gawang Buffon pada menit ke-85.

Hanya, Sanchez kemudian dikartu merah bersama Bonucci. Kedua tim sama-sama bermain dengan sepuluh orang sampai akhir pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar