Cari Blog Ini

Senin, 31 Januari 2011

Dzeko Butuh Waktu Beradaptasi

sports.okezone.com
Foto: Edin Dzeko meluapkan emosi setlaha mencetak gol ke gawang Notts County di ajang FA Cup (Reuters Pictures)
MANCHESTER – Roberto Mancini bahagia. Meski timnya hanya mengemas satu poin, saat berjumpa Notts County di putaran ke empat Piala FA, instruktur asli Italia itu memberikan apresiasi terhadapa Edin Dzeko yang berhasil mencetak gol perdana untuk Manchester City.

Kilas balik ke belakang, bukan upaya mudah bagi City menggaet Dzeko dari VfL Wolfsburg. Dibutuhkan usaha yang tidak sebentar bagi City mendapatkan jasa Dzeko. City sampai harus merogoh kocek sebesar 27 juta poundsterling untuk memboyong Dzeko ke Eastlands.

Namun tidak percuma rasanya City menghabiskan dana besar untuk menggaet Dzeko, melihat kontribusinya dalam laga melawan klub League One itu. Gol semata wayangnya di penghujung laga sukses memperpanjang napas City di kancah FA Cup. “Gol yang dicetak Dzeko sangat penting artinya bagi dirinya maupun tim,” kata Mancini di ITVSport, Senin (31/1/2011).

Kendati menjadi pahlawan City, Mancini menegaskan, Dzeko masih perlu beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Inggris. “Saya pikir dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami sepakbola Inggris,” kata Mancini.

Lantas, apa reaksinya terkait duel sengit kontra Notts yang berakhir dengan skor 1-1? “Kami tidak pantas kalah dan kami tidak patut menuai hasil imbang. Dengan satu tembakan, mereka (Notts) berhasil menciptakan angka. Tapi inilah permainan sepakbola.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar