Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Leonardo: Jantung Saya Berdegup Kencang

Kini, pelatih Leonardo memiliki banyak opsi di lini depan dengan kedatangan Giampolo Pazzini.

goal.com
Ranocchia & Pazzini - Inter-Palermo - Serie A (Getty Images)
Pelatih Leonardo mengaku sempat merasa cemas dan sport jantung gara-gara Inter Milan nyaris tumbang oleh Palermo di pertandingan Serie A Italia, Minggu (30/1). Meski tampil di kandang sendiri, Inter justru kebobolan dua gol.

Beruntung, striker debutan Giampaolo Pazzini sempat memperkecil ketinggalan. Namun, jantung Leonardo  kembali berdebar kencang saat Palermo mendapat hadiah penalti. Beruntung, kiper Julio Cesar menggagalkan eksekusi Javier Pastore.

Leonardo mulai tenang setelah Pazzini mencetak gol kedua yang menyamakan kedudukan. Selanjutnya, Inter mendapat hadiah penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Samuel Eto'o. Hasilnya, Inter unggul 3-2 atas Palermo.

"Saya sampai butuh waktu untuk beristirahat sejak untuk meredakan ketegangan pada jantung ini setelah pertandingan usai. Ini pertandingan yang luar biasa. Bila akhir pertandingan berbeda, tidak ada yang mengklaim bila Palermo tidak pantas mendapatkan hasil itu. Mereka tim yang bagus dan menciptakan sembilan atau sepuluh peluang. Itu hanya di babak pertama saja," ungkap Leonardo.

"Setelah jeda pertandingan, tim butuh keberanian dan menunjukkan karakter yang sesungguhnya. Kiper Julio Cesar menunjukkan telah fit beberapa saat sebelum pertandingan, Pazzini mencetak dua gol dalam debutnya dan penampilan Maicon sungguh luar biasa," jelasnya.

Menurut Leonardo, ia banyak belajar dari pertandingan itu. Dirinya juga memiliki banyak opsi di lini depan dengan masuknya Pazzini.

"Banyak hal positif dari pertandingan ini. Kami bisa mencoba tiga penyerang dan alternatif lain. Kinerja Eto'o juga luar biasa di babak kedua," ungkap Leonardo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar