Cari Blog Ini

Senin, 31 Januari 2011

Inter Latah Ikut Buru Nagatomo

sports.okezone.com
Foto: Bek timnas Jepang Yuto Nagatomo saat mengangkat trofi juara Asian Cup 2011/Reuters
MILAN - Setelah merilis nama Domenico Criscito sebagai target utama jelang ditutupnya bursa transfer Januari, hari ini, Inter Milan kini memunculkan nama baru. Dia adalah bek sayap timnas Jepang, Yuto Nagatomo.

Ketertarikan Inter terhadap Nagatomo tak lepas dari andil pemain mungil ini saat mengantar Jepang merebut trofi keempatnya di ajang AFC Asian Cup 2011. Ya, sebuah umpan brilian dikirim bek sayap Cesena ini di masa perpanjangan waktu, yang langsung disambar Tadanari Lee dengan sebuah tendangan first-time, dan memaksa Australia mengubur ambisinya jadi juara Asia untuk kali pertama.

Performa ciamik Nagatomo yang tak kenal lelah inilah yang membuat kubu Inter Milan kepincut. Usut punya usut, pelatih Leonardo Araujo sempat meminta manajemen klub Nerazzurri untuk mempertimbangkan Nagatomo, demikian seperti dikutip Goal, Senin (31/1/2011).

Apalagi, peluang Nerazzurri mendapatkan Criscito pun kian sulit lantaran presiden klub Genoa tak juga memberikan restu kepada pemain mudanya itu untuk meninggalkan Luigi Ferraris.

Kemenangan 3-2 yang dipetik La Beneamata dari Palermo dini hari tadi memang telah membuat sang allenatore sumringah. Meski demikian Leo menilai timnya masih memiliki kelemahan, terutama di sektor pertahanan, menyusul penurunan performa yang ditampilkan kapten timnas Brasil, Lucio.

Namun, keinginan Inter mendapatkan jasa Nagatomo dipastikan tak mudah. Pasalnya, klub terbaik dunia Barcelona juga dikabarkan tengah memantau perkembangan bek sayap 24 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar