Cari Blog Ini

Senin, 23 Januari 2012

Wenger Dicemooh Fans The Gunners

sports.okezone.com
Arsene Wenger membela keputusannya mengganti Alex Oxlade-Chamberlain/Getty Images
LONDON – Suporter Arsenal mencemooh Arsene Wenger begitu wasit Mike Dean meniupkan peluit panjang. Mereka marah terhadap keputusan Wenger yang mengganti Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-74.

Oxlade-Chamberlain merupakan salah satu hal positif dari penampilan The Gunners di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2012). Pemain sayap berusia 18 tahun itu, dalam debut starternya di Premier League, berperan besar dalam terciptanya gol Robin van Persie yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71.

Namun, hanya tiga menit berselang, Chamberlain digantikan oleh Andrey Arshavin. Wenger berkilah bekas winger Southampton itu sengaja diganti karena mulai kelelahan.

“Saya telah menjadi manajer selama 30 tahun dan telah membuat 50 ribu pergantian pemain. Saya tidak perlu membenarkan setiap pergantian tersebut,’ kata Wenger seperti dilansir BBC, Senin (23/1/2012).

“Saya bisa mengerti para fans marah soal pergantian pemain itu, terutama saat hal itu tidak berjalan, tapi dia mulai kelelahan,” tandas Wenger.

“Dia sempat sakit pada pekan lalu. Arshavin adalah kapten tim nasional Rusia. Kamu punya pemain 18 tahun yang mencatat penampilan pertamanya di Premier League dan pemain yang mengapteni negaranya dan mereka mempertanyakan pergantian pemain itu,” urai Wenger panjang lebar.

“Orang-orang membayar tiket dan bebas mengekspresikan emosi mereka. Namun, itu tidak berarti mereka selalu benar,” tutup pelatih asal Prancis berusia 62 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar