Cari Blog Ini

Kamis, 26 Januari 2012

Mancini Tak Terima Penalti Liverpool

sports.okezone.com
Foto: Roberto Mancini tidak terima dengan penalti Liverpool. (AP Photo)
LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, masih tidak menerima dengan keputusan wasit Philip Dowd yang memberikan penalti bagi Liverpool. Ia menilai Micah Richard tidak dalam situasi handsball dan seharusnya mereka yang mendapatkan penalti karena dilanggarnya Edin Dzeko.

Manchester City yang bertandang ke Anfield dalam leg kedua semifinal Carling Cup, Kamis (26/1/2012) harus puas bermain imbang 2-2 dengan Liverpool. Hasil seri itu membuat City gagal lolos ke babak final, karena The Reds telah unggul agregat gol di leg pertama.

Hasil imbang pada laga tersebut tidak terlepas dari gol penalti Steven Gerrard di menit ke-40. Penalti tersebut diberikan wasit yang menilai Micah Richard telah melakukan handsball di daerah kotak penalti saat menahan tendangan dari Daniel Agger.

Namun, Mancini masih tidak bisa menerima penalti yang diberikan wasit kepada tim tuan rumah. Ia merasa wasit telah keliru dengan keputusannya karena dirinya menilai Micah tidak dalam situasi handsball. Sebaliknya, ia merasa seharusnya timnya lah yang mendapatkan hadiah penalti, pasalnya Edin Dzeko telah dilanggar.

“Dia (Richard) telah memblok bola tersebut dengan kakinya bukan dengan tangan. Jadi, seharusnya itu bukan sebuah penalti,” keluh Mancini seperti dikutip Sky Sport, Kamis (26/1/2012).

“Kita telah tampil dengan cemerlang hingga bisa mencetak dua gol. Saya merasa itu seharusnya bukan penalti untuk Liverpool. Seharusnya kita lah yang mendapatkan penalti karena Dzeko telah dilanggar oleh mereka. Kejadian itu sudah merubah pertandingan ini,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar