Cari Blog Ini

Rabu, 25 Januari 2012

Barca Tidak Mau Hanya Sekadar Mengejar Hasil


detikSport

Barcelona - Unggul 2-1 atas Real Madrid di pertemuan perdana bukan sebuah hasil yang aman. Pep Guardiola pun menegaskan, Barcelona tak akan bermain hanya untuk mengejar hasil di leg kedua.

Dengan dua gol di kandang Madrid, Barca jelas punya peluang lebih besar. Namun demikian, Los Blancos tak kehilangan semangat. Dari berbagai komentar yang keluar dari mulut punggawa mereka, juara Liga Spanyol 31 kali itu bertekad untuk membalikkan keadaan di Camp Nou, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB.

Guardiola pun tahu bahwa bermain hanya untuk sekadar main aman tak akan menjadi solusi. Ia memilih untuk meladeni perlawanan Madrid dengan memainkan sepakbola Los Cules yang seperti biasanya.

"Jika kami hanya mencari hasil, mereka pasti akan menyingkirkan kami. Saya mengerti cara bermain seperti itu, tapi itu hanya untuk lima menit terakhir, bukan sebelumnya. Kami tak bisa bermain hanya dengan melihat papan skor," ujarnya di AFP.

Dengan kans yang disebutnya sama besar, Guardiola memprediksi laga perempatfinal yang lebih ketat. Ia juga menyebut bahwa Madrid memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki timnya.

"Real lebih baik dalam hal melakukan tembakan jarak jauh dan lebih baik dalam serangan bail. Ini menunjukkan bahwa mereka sangat mungkin untuk mencetak gol."

"Oleh karena itulah kami harus bermain menyerang juga dan menciptakan gol," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar